Comscore Tracker

[BREAKING] Real Madrid Permalukan Barcelona di El Clasico

Real Madrid bermain gemilang di Camp Nou

Jakarta, IDN Times - Real Madrid keluar sebagai pemenang dalam duel El Clasico jilid pertama di LaLiga 2021/2022. Bertandang ke Stadion Camp Nou, Minggu (24/10/2021), tim besutan Carlo Ancelotti mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah, Barcelona.

Barca dan Madrid langsung memeragakan permainan terbuka sejak laga dimulai. Namun, keduanya masih sangat sulit membongklar pertahanan masing-masing. Para pemain belakang masih begitu sigap menahan gempuran-gempuran.

Los Blancos mulai bisa mengusai jalannya pertandingan saat laga berjalan 15 menit. Trio gelandang, Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro mampu memainkan perannya dengan baik di lini tengah. Walhasil, Barcelona mulai mendapatkan tekanan.

Madrid mendapatkan peluang pada menit 20. Vinicius Jr berhasil menggiring bola hingga masuk ke dalam kotak berbahaya. Dia terjatuh usai melakukan duel dengan pemain belakang Barcelona. Hanya saja, wasit tak menganggap itu pelanggaran.

Barcelona bukan tanpa perlawanan. Mereka tetap mampu menciptakan peluang melalui serangan balik berbahaya. Sergino Dest yang berdiri bebas usai mendapat bola umpan tak sengaja dari Ansu Fati, gagal melakukan sepakan dengan baik, karena bola masih melambung di atas mistar.

Menit 32, Madrid akhirnya unggul lebih dulu. David Alaba berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan manis dari Vinicius. Dia mampu melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Marc Andre ter Stegen.

Kedua tim tampil dengan tempo cukup cepat. Beberapa duel panas antar pemain pun terjadi di lapangan. Namun, hingga babak pertama usai, skor tak berubah. Barcelona tertinggal 0-1 dari Madrid.

Usai turun minum, Barcelona melakukan inisiatif serangan. Mereka sesekali mampu merepotkan pertahanan Madrid. Hanya saja, para pemain Blaugrana belum efisien dalam membangun serangan. Tak jarang, mereka kehilangan bola saat memasuki tiga perempat lapangan.

Madrid yang sudah unggul satu gol, menurunkan tempo permainan di babak kedua. Mereka lebih banyak tampil dengan ball possesion. Hanya sesekali saja mereka memberikan ancaman ke pertahanan Barcelona.

Barcelona yang sedikit frustrasi melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan Philippe Coutinho dan Sergio Aguero. Namun, hingga menit 72, tak ada perubahan berarti yang bisa dilakukan mereka untuk bisa menciptakan gol penyama kedudukan.

Madrid mampu menggandakan keunggulan pada masa injury time melalui Lucas Vazquez. Dia mampu memanfaatkan bola liar yang gagal ditangkap ter Stegen di dalam kotak penalti. Walhasil, skor berubah untuk keunggulan Madrid 2-0.

Memasuki waktu krusial, Barcelona terus melakukan tekanan. Aguero mendapatkan beberapa peluang berbahaya untuk mencetak gol. Dia pun berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Namun, Barcelona tetap tak mampu menghindari kekalahan dalam duel panas tersebut. Madrid akhirnya meraih kemenangan 2-1dalam duel el clasico ini.

Baca Juga: 3 Catatan Menarik Jelang Laga Barcelona vs Real Madrid

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya