Comscore Tracker

[BREAKING] Resmi, Liga Champions Dimulai Lagi pada 7-8 Agustus 2020!

UEFA memutuskan semua laga dimainkan di Lisbon

Jakarta, IDN Times - Kabar yang dinanti pencinta Liga Champions Eropa akhirnya datang juga. Setelah kompetisi terhenti usai fase babak 16 besar yang baru berjalan satu leg karena pandemik virus corona, kini Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan bahwa kompetisi antarklub terakbar di Benua Biru siap dilanjut!

Tanggal 7 dan 8 Agustus dipilih oleh UEFA sebagai tanggal main sisa babak 16 besar di leg kedua yang belum sempat dihelat. Untuk leg kedua ini sendiri masih menyisakan 4 pertandingan sisa yang melibatkan 8 tim yakni laga Juventus vs Olympique Lyon, Manchester City vs Real Madrid, Bayern Munich vs Chelsea, dan terakhir adalah Barcelona vs Napoli.

Rencananya, sisa 4 laga di leg kedua babak 16 besar ini akan dilangsungkan di markas tim tuan rumah atau di Portugal.

Sementara itu, untuk babak perempat final dan semifinal, semua laga dipastikan UEFA hanya berjalan dalam satu pertandingan saja tanpa ada laga kandang-tandang dan semua dihelat di Lisbon hingga partai puncak.

Empat stadion di Lisbon yang disiapkan oleh UEFA adalah Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Estadio Jose Alvalade, Estadio do Dragao, dan Estadio D. Afonso Henriques di Guimares sebagai cadangan.

Berikut jadwal baru babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan final Liga Champions Eropa 2019/2020 yang ditentukan UEFA:

  • 7-8 Agustus 2020, leg kedua babak 16 besar (venue menyusul)
  • 12-15 Agustus 2020, babak perempat final (Lisbon)
  • 18-19 Agustus 2020, babak semifinal (Lisbon)
  • 23 Agustus 2020, babak final (Lisbon)

Baca Juga: UEFA Gelar Final Liga Champions dan Liga Europa Agustus 2020?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya