Comscore Tracker

[BREAKING] Thomas Tuchel Resmi Jadi Manajer Anyar Chelsea

Tuchel menggantikan posisi Frank Lampard yang baru dipecat

Jakarta, IDN Times - Klub Premier League, Chelsea akhirnya resmi memilih Thomas Tuchel menjadi manajer anyar menggantikan Frank Lampard. Kepastian itu diungkapkan Twitter resmi klub pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

"Dia (Thomas Tuchel) akan menjadi orang Jerman pertama yang melatih Chelsea yang sebelumnya membawa PSG meraih empat gelar utama dan final Liga Champions selama menangani Paris Saint-Germain (PSG)," tulis rilis resmi klub.

Total, enam trofi juara, mulai dari dua gelar Ligue 1, dua titel juara Trophees des Champions, dan satu trofi Coupe de France dan Coupe de la Ligue berhasil dipersembahkannya di Les Parisiens. 

Di Chelsea, dia akan bertemu kembali dengan dua anak buahnya, yakni Christian Pulisic dan Thiago Silva yang dia latih masing-masing selama berada di Borussia Dortmund dan PSG.

Pelatih berusia 47 tahun itu menyetujui kesepakatan kontrak 18 bulan, plus perpanjangan satu tahun.

"Saya ingin berterima kasih kepada Chelsea FC atas kepercayaan mereka kepada saya dan staf saya," kata Tuchel dikutip laman resmi klub.

'Kita semua sangat menghormati pekerjaan Frank Lampard dan warisan yang diciptakan di Chelsea. Pada saat yang sama, saya tidak sabar bertemu dengan tim baru saya dan bersaing di kompetisi sepak bola paling menarik. Saya bersyukur sekarang menjadi bagian dari keluarga Chelsea. Rasanya luar biasa! ," lanjut dia.

Tuchel akan menjalani sesi latihan pertamanya malam waktu setempat dan akan segera menyiapkan tim untuk pertandingan Liga Premier melawan Wolves.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya