[BREAKING] Timnas Wanita Indonesia Dihujam 18 Gol oleh Australia

Sebanyak 18 gol dihujamkan Australia ke gawang Indonesia

Jakarta, IDN Times - Timnas Wanita Indonesia tak bisa berbuat apa-apa saat berduel kontra Australia dalam laga pembuka Grup B Piala Asia Wanita 2022. Mereka dicukur habis Skuad Matilda dengan skor telak 0-18, dalam duel yang digelar di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022). 

Turun dengan kekuatan terbaiknya, Timnas Wanita tak bisa berbuat banyak. Sejak laga dimulai Australia bahkan langsung menekan. Hasilnya, mereka berhasil unggul cepat lewat gol Samantha Kerr saat laga baru berjalan sembilan menit.

Skuad Garuda Pertiwi terlihat panik usai kebobolan cepat. Hal itu kembali dimanfaatkan para pemain Australia untuk mencetak gol. Kerr berhasil menambah keunggulan lewat sepakannya menit 11. Skor pun berubah jadi 2-0.

Tim besutan Rudy Eka Priyambada betul-betul kalah kualitas dari Australia. Mereka bahkan tak bisa sama sekali menguasai bola. Mereka bahkan kembali tertinggal tiga gol. Kali ini gol itu dicetak Caitlin Foord menit 14.

Tiga menit berselang, Mary Fowler berhasil memperlebar jarak keunggulan untuk Australia dalam laga ini. Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sepak di dalam kotak penalti yang tak bisa dipatahkan kiper Timnas Wanita, Fani.

Zahra Muzdalifah sempat mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol. Berawal ari serangan balik, ia mampu menggiring bola menuju pertahanan Australia. Sayang sepakannya dari luar kotak penalti masih terlalu lemah. Sehingga mudah dipatahkan Mackenzie Arnold.

Selepas itu, praktis permainan dikuasai Australia. Mereka bahkan bisa menambah lima gol melalui Hayley Raso (24’), Kerr melalui titik putih (26’ dan 36’), Elie Carpenter (34’), Emiliy van Egmond (39’). Walhasil, babak pertama ditutup dengan keunggulan telak Australia 9-0.

Usai turun minum, Australia tak menurunkan tempo permainan walau unggul jauh. Carpenter mampu mencatatkan gol keduanya dalam laga ini saat babak kedua baru berjalan empat menit. Walhasil, Australia berhasil memperpanjang keunggulan menjadi 10-0 atas Timnas Wanita.

Lini belakang Timnas Indonesia dibuat kocar-kacir oleh pemain bintang Australia. mereka kembali diberondong gol oleh Kerr (54’), Emily (57’ dan 58’). Sehingga, Singapura semakin jauh unggul dengan 13 gol.

Timnas Indonesia sempat mendapatkan peluang lewat penalti ketiganya di laga ini. Beruntung, sepakan Kerr masih melambung di atas mistar gawang Fani. Pemain Chelsea itu pun belum bisa menggenapkan gol keenamnya dalam laga ini.

Setelahnya, Timnas Wanita mendapatkan peluang emas lagi melalui Zahra yang sudah berdiri bebas di luar kotak penalti. Bola lob yang ia lepaskan masih melambung di atas mistar gawang Australia. Sehingga skor tak berubah.

Skuad Matilda mampu menambah lima gol di sisa waktu babak kedua. Kyah Simo mampu membuat brace (67’ dan 71’), Emily mencetak gol keempatnya (69’), satu gol pemain senior Avi Luik (78’), dan gol kedua Hayley (88'). Walhasil, Timnas Wanita kalah dalam laga ini dengan skor 0-18.

Baca Juga: Australia Ultimatum Timnas Wanita Indonesia di Piala Asia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya