Comscore Tracker

[BREAKING] UEFA Segera Umumkan Liga Champions dan Liga Europa Ditangguhkan? 

LaLiga sudah dihentikan untuk sementara waktu

Jakarta, IDN Times - Liga Champions dan Liga Europa musim 2019/2020 dilaporkan telah ditangguhkan oleh federasi sepak bola Eropa, UEFA. Hal itu dilakukan lantaran penyebaran virus corona yang terus meluas di pelosok Eropa.

Berdasarkan laporan dari Marca, UEFA telah bulat mengambil keputusan untuk menghentikan semua aktivitas di kompetisi paling elite Eropa hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Hanya saja, mereka belum secara resmi mengumumkan keputusan tersebut, lebih jauh diharapkan dalam beberapa jam ke depan akan ada pernyataan resmi untuk penghentian kedua kompetisi.

Sebetulnya, pertandingan antara Sevilla kontra AS Roma bersamaan dengan perjalanan Getafe ke Milan karena bakal bentrok dengan Inter Milan dipastikan ditunda. Hal itu dilakukan lantaran pemerintah Italia membuat keputusan untuk mengisolasi negaranya.

Namun, UEFA belum melakukan intervensi dalam kasus-kasus individual seperti yang terjadi.

Keadaan semakin tak menentu kala salah satu pemain Juventus Daniele Rugani dinyatakan positif virus corona pada Kamis (12/3) dini hari WIB. Hal itu membuat klub yang dijuluki Si Nyonya Tua itu melakukan isolasi kepada seluruh pemainnya.

Hal serupa pun dirasakan para pemain di Spanyol, sebab usai Rugani dinyatakan positif, tim basket Real Madrid mengumumkan bahwa salah satu pemainnya juga terinfeksi virus corona. Sehingga, klub sepak bola Real Madrid pun segera mengarantina pemain-pemainnya karena sama-sama berlatih di pusat latihan yang sama di Valdebebas, Madrid.

Hal itu berdampak cukup luas. Guna mengurangi risiko yang terjadi, Liga Spanyol pun akhirnya ditangguhkan sementara. FA Spanyol memutuskan untuk menangguhkan kompetisi selama dua minggu ke depan. Terlebih, sejumlah organisasi, termasuk serikat pemain, AFE, ingin kompetisi dihentikan sementara.

Juventus dan Real Madrid sendiri sebetulnya memiliki jadwal untuk berlaga di babak 16 besar Liga Champions pekan depan. Laga lain seperti, Barcelona vs Napoli dan Bayern Munich vs Chelsea juga rencana bakal digelar secara tertutup minggu depan, kemungkinan bakal dihentikan oleh UEFA.

Baca Juga: [BREAKING] LaLiga Spanyol Diberhentikan karena Virus Corona

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya