Comscore Tracker

Bukan ke Manchester United, Coutinho Ternyata Merapat ke Liverpool

Kedatangan Antoine Griezmann membuat Coutinho terdesak

Jakarta, IDN Times - Kabar Philippe Coutinho akan kembali berseragam Liverpool sepertinya bakal terealisasi. Sebab, menurut Calciomercato, Barcelona bersedia meminjamkan Coutinho selama dua tahun ke Liverpool.

Tak hanya itu, Barcelona juga membuka opsi Coutinho pindah secara permanen ke Liverpool setelah menyelesaikan pinjaman dengan harga 88 juta pound sterling.

1. Coutinho gagal bersinar bersama Barcelona sehingga ingin mencari peruntungan di tempat lain

Bukan ke Manchester United, Coutinho Ternyata Merapat ke LiverpoolTwitter/UEFA Champions League

Dilansir dari Mirror, pemain berkebangsaan Brasil tersebut ingin mencari peruntungan di tempat lain setelah gagal bersinar bersama Barcelona. Padahal, ia digadang-gadang bakal sukses bersama Barcelona.

Posisi Coutinho semakin terjepit setelah Barcelona mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Masa depan Coutinho di Barcelona pun semakin tak jelas sebab Griezmann jelas lebih bersinar setelah membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Baca Juga: 7 Pemain Ini Diprediksi Bakal Hengkang dari Barcelona 

2. Coutinho sempat jadi bagian dari klausul pemulangan Neymar di PSG

Bukan ke Manchester United, Coutinho Ternyata Merapat ke Liverpooldeportes.televisa.com

Spekulasi tentang kepergian Coutinho memang sudah tercium. Pemain berusia 27 tahun itu disebut-sebut masuk dalam kesepakatan penawaran untuk memikat Neymar kembali ke Barcelona dari Paris-Saint Germain.

Kini, juara Liga Champions 2018/19, Liverpool tampaknya ikut bersaing untuk mendatangkan Coutinho. Mereka memberi iming-iming lebih lantaran bekerja di bawah Jurgen Klopp dianggap sebagai prospek yang menggoda bagi Coutinho.

3. Manchester United serius ingin mendaratkan Coutinho

Bukan ke Manchester United, Coutinho Ternyata Merapat ke LiverpoolEPA-EFE/Alejandro Garcia

Sebetulnya, ada beberapa tim juga yang cukup serius ingin memboyong pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut, salah satunya Manchester United. Hanya saja, agen Coutinho, Kia Joorabchian, menyebutkan peluang kliennya untuk merumput di Old Trafford sulit terwujud.

"Manchester United adalah klub yang hebat, saya punya pemain di sana dan saya sangat menghormati mereka, tetapi mengenai peluangnya (Coutinho) pergi ke Manchester United, itu akan menjadi langkah yang sangat sulit dan hampir mustahil," kata Joorabchian.

4. Coutinho merasa memiliki ikatan kuat dengan Liverpool

Bukan ke Manchester United, Coutinho Ternyata Merapat ke Liverpoolfoxsports.com

Joorabchian menambahkan, alasan Coutinho tak mau menerima pinangan klub pesaing Liverpool di Liga Inggris karena dirinya memiliki ikatan yang sangat kuat usai membela klub asal Merseyside itu selama lima tahun.

Sehingga, hanya satu kemungkinannya kembali ke Premier League musim depan, yakni bergabung bersama Liverpool.

Baca Juga: Gantikan Coutinho, Barcelona Ikut Ramaikan Perburuan Hudson-Odoi

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You