Comscore Tracker

Bukayo Saka Ditendang Pemain Crystal Palace, Arteta: Harus Kartu Merah

Bukayo Saka mengalami cedera

Jakarta, IDN Times - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, naik pitam. Bukan gara-gara Arsenal gagal meraih kemenangan, tapi karena keputusan wasit yang tak memberi kartu merah kepada lawan yang menendang paha Bukayo Saka.

Arsenal sendiri bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace di Emirates Stadium, Selasa (19/10/2021) dini hari. Dalam duel tersebut, gelandang Crystal Palace, James McArthur, melakukan pelanggaran keras yang cukup kontroversial. 

Saka bahkan harus menepi usai jeda. Hal itu buntut dari sepakan kerasa McArthur pada babak pertama.

1. McArthur hanya diberi sanksi kartu kuning

McArthur hanya digajar kartu kuning saja oleh wasit yang memimpin pertandingan, Mike Dean. Padahal, ia sebelumnya sudah melihat VAR lebih dulu untuk memberikan keputusan yang tepat. Walhasil, Arteta geram dengan keputusan Dean dalam duel itu.

“Jelas itu harusnya kartu merah, karena tak ada intensi ke bola. Saya tak tahu kenapa sudahmelihat VAR dia tidak dikeluarkan,” kata Arteta dikutip Mirror.

Baca Juga: Crystal Palace Vs Arsenal Tanpa Pemenang

2. Kesal dengan prilaku James McArthur

Bukayo Saka Ditendang Pemain Crystal Palace, Arteta: Harus Kartu MerahSaka cedera. (standard.co.uk).

Terlepas dari keputusan wasit yang mengecewakan, Arteta juga cukup kesal dengan prilaku McArthur. Terlebih, sang pemain dinilai melakukan pelanggaran yang disengaja, hingga membuat Saka harus diganti akibat cedera.

"Kami harus menggantinya (Saka) pada babak kedua. Ia menderita cedera (usai ditendang pahanya) saat di kotak penalti sendiri. Saat saya melihat pelanggaran itu, saya merasa aneh kenapa dia (McArthur) bisa berada di lapangan,” ujar eks asisten Pep Guardiola di Manchester City ini.

3. Arsenal masih berada di papan tengah Liga Inggris

Bukayo Saka Ditendang Pemain Crystal Palace, Arteta: Harus Kartu MerahTwitter.com/premierleague

Sampai saat ini belum diketahui bagaimana kondisi Saka sebenarnya. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan pemain muda Timnas Inggris itu menderita cedera cukup parah, hal itu tentu sangat merugikan Arsenal. Sebab, Liga Inggris akan memasuki pekan padat di akhir tahun.

Arsenal sendiri sejauh ini masih belum bisa merangsek ke 10 besar. Mereka hanya bisa meraih 11 poin dari delapan penampilannya, dengan rincian tiga kali menang, dua imbang, dan tiga kali harus menderita kekalahan. 

Arsenal masih tertinggal dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, yakni Chelsea yang sudah mengoleksi 19 poin.

Baca Juga: Lacazette Siap Pergi, Arsenal Bidik Striker Real Madrid 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya