Bundesliga Kembali Digelar, Lewandowski dan Haaland Ukir Rekor!

Lewandowski selalu cetak 40 gol lebih selama semusim

Jakarta, IDN Times - Bundesliga 2019/2020 sudah kembali memulai kampanyenya pada Sabtu (16/5), usai ditunda selama dua bulan akibat pandemik COVID-19. Baru kembali bergulir, dua pemain, yakni Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich) sudah membuat rekor anyar.

Catatan mentereng diperlihatkan oleh Lewandowski. Selain berhasil mengantarkan timnya kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga 2019/2020 lantaran menang 0-2 atas tuan rumah Union Berlin, dia juga mampu menciptakan rekor.

1. Lewandowski selalu cetak 40 gol dalam lima musim terakhir

Bundesliga Kembali Digelar, Lewandowski dan Haaland Ukir Rekor!bundesliga.com

Satu lesakannya ke gawang Union Berlin membuat dirinya berhasil mencetak gol ke 40 sepanjang musim 2019/2020. Itu merupakan torehan beruntun yang diraih pemain berpaspor Polandia itu selama setengah dekade terakhir.

Pada 2015, Lewandowski berhasil mencetak 42 gol, baru setahun berselang dirinya kembali mencetak 43 gol dan pada 2017 berhasil mencatatkan namanya sebanyak 41 kali. Setahun selanjutnya dia mampu mengoleksi 40 gol dan torehan itu kembali diulangi musim ini, dan bakal terus bertambah karena kompetisi belum selesai.

Baca Juga: Inginkan Tantangan Baru, Lewandowski Bakal Gabung Real Madrid?

2. Haaland berhasil cetak gol dalam empat kali debutnya

Bundesliga Kembali Digelar, Lewandowski dan Haaland Ukir Rekor!bbc.co.uk

Sementara, Haaland juga punya catatan rekor yang tak kalah bagus. Dikutip dari Squawka, pemain yang menjadi incaran klub besar Eropa, kembali berhasil menciptakan gol dalam debutnya. Ini kali keempat baginya membuat torehan serupa setelah sebelumnya berhasil membuat gol dalam debutnya di Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Kali ini Haaland mampu membuat debut gol dalam duel bertajuk The Revierderby saat Dortmund bersua dengan Schalke 04. Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil menjebol gawang lawan setelah bola melewati tumit kanan Julian Brandt dan diambil oleh Thorgan Hazard di sisi kanan penyerangan Dortmund.

Pemain Belgia itu kemudian melepaskan umpan silang yang rapi yang diteruskan Haaland jadi gol untuk menempatkan tuan rumah unggul sementara di Signal Iduna Park sebelum akhirnya menang mutlak 4-0.

3. Haaland tak bisa melakukan selebrasi gol berpelukan

Bundesliga Kembali Digelar, Lewandowski dan Haaland Ukir Rekor!telegraph.co.uk

Setelah mencetak gol pertama Bundesliga 2019/2020 pasca-suspensi yang diberlakukan akibat COVID-19, perayaan gol itu bisa saja liar, tetapi para pemain Dortmund tetap tenang saat mereka mempertahankan aturan jarak sosial dengan Haaland yang semringah saat mencetak gol.

Biasanya para pemain akan saling berpelukan usai mencetak gol. Karena itu selebrasi gol tanpa pelukan yang diperlihatkan Erling Haaland dan para pemain Borussia Dortmund memang aneh. Namun selebrasi inilah yang agaknya akan menjadi kebiasaan baru dalam sepak bola setelah wabah virus corona.

Baca Juga: Tampil Produktif dalam Hal Mencetak Gol, Haaland Puji Solskjaer

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya