Buntut Mosi Tidak Percaya, Cucu Somantri Mundur dari Dirut PT LIB

Cucu Somantri mudnur bersama tiga direksi PT LIB lainnya

Jakarta, IDN Times - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia Baru (LIB) rampung digelar. Hasilnya, Direktur Utama Cucu Somantri, resmi mengundurkan diri bersama tiga direksi lain, yakni Sonhaji, Hasani Abdulgani, dan Hakim Putratama.

Pengajuan pengunduran diri keempatnya disetujui langsung oleh peserta RUPSLB, yang diisi para pemegang saham mayoritas, yaitu klub Liga 1 2019/2020 dalam rapat yang digelar secara virtual, Senin (18/5).

1. Tiga Direksi PT LIB memaparkan laporan dalam RUPSLB

Buntut Mosi Tidak Percaya, Cucu Somantri Mundur dari Dirut PT LIBIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Salah satu perwakilan PSSI yang hadir dalam RUPSLB itu, yakni salah satu Komite Eksekutif, Juni Rachman mengatakan agenda lain juga dibahas bersama seluruh perwakilan klub. Tiga direksi, yakni Direktur Bisnis Rudy kandra, Direktur Operasional Sudjarno, serta Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria memaparkan laporannya masing-masing.

"Pak Sudjarno memaparkan empat hal, terkait prakompetisi, pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, riset dan data manajemen, serta rencana kelanjutan kompetisi setelah status tanggap darurat BNPB. Dikuti dua anggota direksi lain," kata Juni dalam rilis yang diterima IDN Times.

2. Pemilihan Dirut PT LIB anyar bakal dipilih dalam RUPSLB selanjutnya

Buntut Mosi Tidak Percaya, Cucu Somantri Mundur dari Dirut PT LIBBOPI dan PT LIB bertemu untuk membahas rekomendasi Liga 1 2020, Jumat (21/2) (Dok. Istimewa)

Sementara terkait siapa yang bakal mengisi kursi pucuk pimpinan PT LIB, Juni menyebut jika Dirut anyar akan dipilih dalam RUPSLB yang selanjutnya bakal kembali dilaksanakan.

"Nanti akan kami sampaikan undangan RUPSLB berikutnya. Yang pasti setelah Lebaran ya," ujar dia. Sejauh ini belum ditentukan kapan RUPSLB kedua yang selanjutnya bakal dihelat.

3. Kisruh internal di PT LIB muncul usai ada surat mosi tidak percaya kepada Dirut

Buntut Mosi Tidak Percaya, Cucu Somantri Mundur dari Dirut PT LIBSurat Direksi PT LIB. (Dok. Istimewa)

Kisruh internal menyeruak usai surat keberatan dari jajaran direksi kepada Direktur Umum PT LIB, Cucu Somantri, tersebar ke awak media.

Direktur Bisnis Rudy Kandra, Direktur Operasional Sudjarno, serta Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria membuat surat tersebut dan meminta klub selaku pemegang saham mayoritas untuk segera menggelar RUPS.

Surat yang ditujukan kepada klub pemegang saham yang terbit pada 4 Mei 2020 ini menunjukkan keresahan sehubungan dengan adanya ketidaksesuaian yang dilakukan Cucu Somantri di internal PT LIB.

Baca Juga: Usai Rapat Exco, PSSI Belum Tentukan Masa Depan Liga 1 dan Liga 2

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya