Comscore Tracker

Buntut Virus Corona, Gaji Cristiano Ronaldo Dipotong Rp68 Miliar

Juventus tak punya pemasukan selama jeda kompetisi 

Jakarta, IDN Times - Virus corona tak hanya menginfeksi ratusan ribu orang, tapi juga memukul perekonomian dunia, termasuk dunia olahraga. Sejumlah klub mengalami kesulitan finansial setelah kompetisi dihentikan sementara.

Bahkan klub sebesar Juventus harus memotong gaji pemain, termasuk pemain bintang Cristiano Ronaldo, demi membuat neraca keuangan klub stabil di tengah ketidakpastian kompetisi Serie A.

1. Ronaldo harus kehilangan Rp68 miliar karena gajinya dipotong

Buntut Virus Corona, Gaji Cristiano Ronaldo Dipotong Rp68 Miliartwitter.com/Cristiano

Dikutip dari Tuttosport, para pemain harus rela mengalah dalam kondisi ini, sebab pemotongan gaji itu dilakukan juga demi bisa membayar seluruh staf klub. Dan, syukurnya, Ronaldo setuju memangkas pendapatannya sebesar €3,8 juta atau setara Rp68 miliar dari €31 juta atau setara Rp544 miliar pendapatannya per tahun.

Tak hanya Ronaldo saja, semua pemain Juventus juga disebut sepakat untuk memangkas 12 persen pendapatannya untuk bisa memenuhi gaji para staf Juventus. Sebab, itu jadi pilihan terkahir, klub yang dijuluki Si Nyonya Tua lantaran tak adanya pemasukan di tengah kompetisi yang rehat.

2. Chiellini sudah berbicara dengan pemain Juventus lain

Buntut Virus Corona, Gaji Cristiano Ronaldo Dipotong Rp68 Miliartwitter.com/chiellini/

Masih menurut Tuttosport, kapten Juventus Giorgio Chiellini telah melakukan diskusi serius untuk membicarakan pemotongan gaji tersebut. Dia yang tengah berada di J Hotel, melakukan obrolan dengan pemain lain melalui telekonferensi setelah berbicara terlebih dahulu dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli dan Direktur Juventus, Fabio Paratici.

Mereka pun disebutkan bersedia usai para pemain senior Juventus mendukung pemangkasan gajinya itu.

Sementara, penggawa Juventus dikabarkan selesai menjalankan masa isolasi mandiri. Namun demikian, mereka belum bisa melakukan aktivitas latihan bersama tim lantaran Continassa masih ditutup, sehingga harus melanjutkan latihan masing-masing.

3. Kekayaan Ronaldo tak akan terganggu dengan pemotongan gaji

Buntut Virus Corona, Gaji Cristiano Ronaldo Dipotong Rp68 MiliarTwitter/juventusfc

Lebih jauh, neraca keuangan Ronaldo pribadi nampaknya tak akan terguncang oleh pemotongan gaji ini. Alasannya, dia masih masuk daftar sebagai atlet dengan bayaran termahal di dunia. Walhasil, bukan hal besar baginya meski kehilangan pendapatan sebesar Rp68 miliar.

Dilansir dari Forbes, Cristiano Ronaldo diperkirakan masih memiliki kekayaan bersih £361 juta atau setara dengan Rp7,2 triliun. Belum lagi, penyerang Juventus ini punya kontrak seumur hidup dengan apparel Nike sebesar £773 juta atau setara Rp15,4 triliun.

Baca Juga: Pele: Ronaldo Unggul dari Messi, Tapi Saya terbaik Sepanjang Masa

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya