Comscore Tracker

Cabut dari PSM Makassar, Zulham Zamrun Dikaitkan dengan 2 Eks Klubnya

Zulham Zamrun juga mantan pemain Persipura

Jakarta, IDN Times - Zulham Zamrun dipastikan tak lagi berseragam PSM Makassar pada Liga 1 2020 mendatang. Pemain asal Ternate itu pun kini tengah menganggur dan belum mendapatkan klub baru jelang bergulirnya sepak mula kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Zulham sendiri sudah memperkuat skuat Juku Eja sejak tiga tahun silam. Ia membukukan 67 penampilan dan berhasil mencetak 20 gol dari semua kompetisi yang telah dilalui, termasuk 21 kali penampilan dengan membukukan 4 gol di Liga 1 2019.

1. Persib dan Persela belum tunjukkan tanda-tanda untuk memboyong Zulham

Cabut dari PSM Makassar, Zulham Zamrun Dikaitkan dengan 2 Eks KlubnyaZulham Zamrun pernah bermain untuk Persib. Instagram/@zulhamzamrun_07

Rumor pun mencuat bahwa Zulham bakal bergabung kembali dengan mantan klubnya. Dua klub terus dikait-kaitkan dengannya adalah Persib dan Persela. Kedua klub itu memang punya kenangan yang banyak bagi pemain berusia 31 tahun tersebut walau masing-masing dibelanya selama satu musim saja.

Namun, baik Persib mau pun Persela masih menutup rapat isu tersebut. Sejauh ini, keduanya belum menunjukkan tanda-tanda bakal kembali menggunakan jasa Zulham.

Baca Juga: Borong Dua Gol Kemenangan Persib, Geoffrey Castillion Puji Tandemnya

2. Zulham Zamrun punya kontribusi cukup baik untuk Persib dan Persela

Cabut dari PSM Makassar, Zulham Zamrun Dikaitkan dengan 2 Eks KlubnyaZulham Zamrun pernah bermain untuk Persib. Instagram/@zulhamzamrun_07

Selama membela Persela satu musim, Zulham mampu mencatatkan 1.540 menit bermain dari 23 penampilannya. Bersama skuat Laskar Joko Tingkir ia mampu mencetak enam gol dan membawa Persela duduk di posisi sembilan saat kompetisi masih bernama Indonesia Super League.

Sedangkan bersama skuat Maung Bandung, Zulham tampil jadi andalan di lini depan bersama Ilija Spasojevic. Walau kala itu masih belum masuk kompetisi resmi, Zulham mampu mencetak 10 gol dari 29 pertandingan.

3. Selain berpeluang ke Persib dan Persela, Zulham juga bisa ke Persipura

Cabut dari PSM Makassar, Zulham Zamrun Dikaitkan dengan 2 Eks KlubnyaANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

Jika menilik kans Zulham bakal berlabuh di mana, kedua tim ini memang memiliki peluang yang sama. Namun, Persela sendiri tengah fokus untuk memperkuat lini pertahanan dan gelandang musim depan, sehingga kemungkinan didaratkan ke Lamongan masih jadi tanda tanya.

Peluangnya gabung ke Persib juga sedikit berat. Maklum, pasukan Pangeran Biru sudah sudah menumpuk pemain berposisi sayap. Hanya saja, kedekatannya bersama Robert Rene Alberts yang pernah menukangi PSM bisa memuluskan langkahnya datang ke Kota Kembang.

Tetapi, itu semua masih sekadar rumor, bisa jadi Zulham Zamrun tak akan bergabung dengan Persib atau Persela, karena jika acuannya disebutkan bakal bergabung dengan mantan tim, bisa jadi dia bakal hengkang ke Persipura yang sempat dibela pada medio 2015.

Baca Juga: Resmi Hengkang, Ini Catatan Zulham Zamrun Selama Perkuat PSM Makassar

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya