Camavinga Jadi Milik Real Madrid, Bursa Transfer Memanas

Sabitzer dibajak Bayern Munich

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer musim panas sudah memasuki hari terakhir pada Selasa (31/8/2021). Jelang tenggat waktu, beberapa tim melakukan manuver demi mendatangkan pemain bagus, salah satunya Real Madrid.

Sebelumnya, jendela transfer kali ini benar-benar jadi waktu tersibuk klub papan atas Eropa membenahi skuadnya. Alih-alih berhemat, klub justru banyak menghabiskan uang untuk mendatangkan pemain hebat. Lihat saja, Paris Saint-Germain (PSG) yang berhasil mendatangkan Lionel Messi.

Tak hanya itu, saga transfer juga melibatkan seterunya, Cristiano Ronaldo. Usai dirumorkan bertahan di Juventus, pemain asal Portugal itu memilih hengkang dari Turin dan kembali ke Manchester United.

Selain itu, ada beberapa transfer terjadi jelang berakhirnya waktu di jendela transfer musim panas ini. Berikut adalah perpindahan pemain yang terjadi jelang tenggat waktu yang sudah ditentukan UEFA.

Baca Juga: 5 Klub Liga Inggris Paling Boros Selama Bursa Transfer Musim 2021/22

1. Marcel Sabitzer ke Bayern Munich

Gelandang yang jadi ikon RB Leipzig, Marcel Sabtizer, diumumkan sebagai rekrutan anyar Bayern Munich pada Senin (30/8/2021). Ia merupakan pemain kedua yang dibajak Munich, usai Dayot Upamecano lebih dulu pergi lantaran diajak pelatihnya Julian Nagelsmann.

Sabitzer ditebus dengan mahar 16 juta euro atau Rp271 miliar dari RB Leipzig. Ia pun sepakat menerima kontrak dengan durasi empat tahun. Hal itu dipastikan membuat pemain asal Swiss ini bertahan hingga 2025 bersama skuad Die Roten.

“Pemain ofensif ini akan bermain untuk juara bertahan Jerman dengan nomor punggung 18,” dikutip laman resmi klub.

2. Daniel James ke Leeds United

Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United memakan korban. Karena lini depan MU makin sesak dengan kehadiran Ronaldo, satu pemain harus terdepak dari skuad.

Dilansir The Guardian, MU meminta klub yang mau menebusnya hampir 30 juta euro. Biaya tersebut diminta MU karena kontrak James di Old Trafford masih cukup panjang, yakni tiga tahun. Permintaan ini kabarnya sudah disetujui Leeds.

"Kesepakatan tercapai seharga 28 juta euro (Rp400 miliar) antara MU dan Leeds. Kesepakatan personal juga sudah dicapai beberapa menit lalu. Tes medis pada besok pagi, pengumuman resmi segera," tulis pakar transfer, Fabrizio Romano dalam akun Twitter-nya.

3. Ilaix Moriba ke RB Leipzig

Camavinga Jadi Milik Real Madrid, Bursa Transfer MemanasIlaix Moriba (football24.news)

Pemain muda berbakat Barcelona, Ilaix Moriba dipastikan hengkang dari Camp Nou. Ia bakal hengkang ke RB Leipzig untuk menjadi suksesor Marcel Sabitzer yang hijrah ke Bayern Munich. Maklum, keduanya punya peran yang sama sebagai motor di lini tengah tim.

Moriba sebetulnya diberi tawaran untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona yang tinggal menyisakan satu musim lagi. Hanya saja, pemain berusia 18 tahun itu tak menemui kesepakatan dengan klub. Walhasil, ia masuk daftar jual Barcelona dalam bursa transfer musim panas ini.

Moriba dilepas Barcelona dengan harga 15 juta Euro atau Rp254 miliar. Angka tersebut sedikit lebih murah dibandingkan hasil penjualan Sabitzer ke Munich.

4. Eduardo Camavinga jadi milik Real Madrid

Camavinga Jadi Milik Real Madrid, Bursa Transfer Memanasen.as.com

Kabar paling mengejutkan di deadline terakhir bursa transfer musim panas adalah kepergian Eduardo Camavinga ke Real Madrid. Gelandang asal Rennes yang terus dikaitkan dengan Manchester United itu dipastikan merapat ke Santiago Bernabeu pada Selasa (31/8/2021).

Laporan The Guardian menyebut, pemain berusia 18 tahun itu ditebus Real Madrid dengan mahar 31 juta euro atau Rp525 miliar. Ia pun sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Madrid dan mendapatkan kontrak hingga 2026 mendatang.

Sebetulnya, masih banyak kemungkinan terjadinya kejutan pada sisa waktu transfer musim panas kali ini. Sebab, masih ada waktu sampai pukul 23.00 waktu setempat, untuk klub-klub mendapatkan incaran pemainnya, termasuk Kylian Mbappe yang terus diisukan gabung Real Madrid.

Baca Juga: 6 Transfer Permanen Premier League di Bursa Transfer Musim Dingin

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya