Comscore Tracker

Campur Aduk Perasaan Pemain Persib di Latihan Perdana

Dua pemain asing Persib belum kelihatan juga

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung mulai menggeber persiapan menuju Piala Menpora 2021. Mereka sudah memulai latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Senin (1/2/2021).

Latihan dipimpin langsung pelatih Persib, Robert Alberts. Namun, beberapa pemain masih belum kelihatan batang hidungnya, seperti Wander Luiz hingga Nick Kuipers. 

Wander Luiz masih belum pulang dari kampung halamannya. Sementara, Kuipers hingga kini masih melakoni isolasi mandiri setelah mendarat di Indonesia.

Baca Juga: Latihan Perdana Persib Bandung Tanpa Pemain Asing

1. Victor Igbonefo sudah rindukan latihan bersama

Campur Aduk Perasaan Pemain Persib di Latihan PerdanaIDN Times/Istimewa

Pemain Persib, Victor Igbonefo tak bisa menutupi kebahagiaannya kembali berlatih bersama Persib. Dia senang bukan main, karena sudah lama tak merasakan latihan bersama tim. Sudah seperempat tahun, Igbonefo merasa rindu dengan kondisi tersebut.

"Senang karena sudah lama tidak berlatih bersama. Hari ini kami latihan lagi di lapangan. Sangat bagus yang kami lakukan hari ini, tidak terlalu berat, tapi bagus," kata Igbonefo usai latihan, dikutip laman resmi klub.

Dia tak mau berpikir lebih dulu mengenai turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Saat ini, Igbonefo masih fokus melakukan pemulihan dan persiapan untuk bisa tampil dalam performa terbaiknya.

"Kami sebenarnya merespons wacana turnamen dengan positif. Tapi, waktunya belum ideal. Biar bagaimana pun, kami harus menyiapkan diri," ujar pemain yang sempat mencicipi sengitnya Liga Thailand itu.

2. Achamd Jufriyanto akui tak butuh adaptasi lagi

Campur Aduk Perasaan Pemain Persib di Latihan PerdanaIDN Times/Istimewa

Sementara, pemain lainnya, yakni Achmad Jufriyanto mengungkapkan hal lain. Setahun berpisah dengan tim, dia mengaku tak butuh waktu melakukan adaptasi kembali bersama pemain Persib lainnya. Maklum, hampir sebagian besar penggawa Maung Bandung sudah dikenalnya.

"Tidak perlu adaptasi karena mayoritas semua pernah bersama saya di Bandung atau di Timnas Indonesia. Ada pun seperti pemain yang di Bandung United dan U-21, saya sudah tahu mereka. Jadi adaptasinya tidak terlalu sulit, tidak perlu berlarut-larut," kata Jufriyanto.

3. Janji Jupe bawa Persib tampil bagus di Piala Menpora

Campur Aduk Perasaan Pemain Persib di Latihan PerdanaIDN Times/Istimewa

Jupe (sapaannya) pun mengaku, kondisi fisiknya tak jauh berbeda dengan pemain Persib lainnya. Sebab, selama di Bhayangkara FC, rutinitas latihan banyak berkurang karena kondisi pandemik COVID-19 yang belum berakhir.

"Kebugarannya sangat terlihat meski agak sedikit kesulihan pada saat latihan. Jadi pelan-pelan, masih ada waktu sekitar dua hingga tiga minggu ke depan," ujar Jupe.

Dia berjanji terus memperbaiki kebugaran sebelum turnamen dimulai. Sehingga pada waktunya dia dan rekan-rekannya bisa membuat Persib tampil baik di Piala Menpora 2021.

Baca Juga: [FOTO] Intip Latihan Perdana Persib Bandung Jelang Piala Menpora

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya