Comscore Tracker

Catat! Ini Jadwal Lengkap Babak Perempat Final Liga Champions

Bayern Munich vs Barcelona bakal jadi laga paling seru

Jakarta, IDN Times - Delapan tim lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa yang akan digelar mulai pekan depan, persisnya 13-16 Agustus 2020. Beberapa tim yang menjadi favorit adalah Bayern Munich, Barcelona, Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Sedangkan empat tim sisanya boleh disebut sebagai tim yang tak diperhitungkan bisa melangkah jauh sampai perempat final, seperti Lyon, Atletico Madrid. Bahkan, dua tim lagi, yakni Atalanta dan RB Leipzig, sempat dianggap tak bakal lolos dari babak penyisihan grup.

Dengan lengkapnya kuota tersebut, maka pertarungan di babak perempat final dipastikan bakal berjalan seru. Selain ada tim-tim kuat yang harus saling berhadapan, fase ini bakal dilangsungkan dengan beberapa format baru, akibat pandemik COVID-19 yang masih berlangsung.

Tak seperti musim-musim sebelumnya, babak perempat final Liga Champions 2019/2020 yang digelar dalam dua laga, masing-masing kandang dan tandang, kali ini bakal digelar sekali saja di tampat yang netral.

Total empat pertandingan yang bakal dilangsungkan di fase tersebut. Untuk fase ini, seluruh pertandingan akan digelar di Kota Lisbon, Portugal, tepatnya di dua lokasi, yakni di Estadio da Luz dan Estadio Jose Alvalade.

Berikut adalah jadwal lengkap pertandingan babak perempat final Liga Champions 2019/2020.

1. Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG)

Catat! Ini Jadwal Lengkap Babak Perempat Final Liga ChampionsGelandang Atalanta asal Kroasia, Mario Pasalic. Twitter/@ColleyTime

Babak perempat final Liga Champions edisi kali ini bakal dibuka pertandingan yang mempertemukan wakil Italia, Atalanta kontra raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Kedua tim akan mentas di Estadio da Luz pada 13 Agustus 2020.

PSG memang masih jadi favorit untuk bisa mengalahkan Atalanta. Namun, hal itu bisa jadi sebaliknya, karena tim kuda hitam musim ini sudah menunjukkan magi dengan berhasil terus lolos sampai sejauh ini.

Tanpa tekanan yang berarti untuk bisa terus melangkah lebih dekat ke trofi "Si Kuping Besar," bisa jadi Atalanta bakal tampil lebih all out walau harus berhadapan dengan tim bertabur bintang seperti Les Parisiens.

2. Atletico Madrid vs RB Leipzig

Catat! Ini Jadwal Lengkap Babak Perempat Final Liga Championssueddeutsche.de

Sehari berselang, tepatnya pada 14 Agustus 2020 dini hari WIB, aksi tim kuda hitam lainnya, RB Leipzig sangat ditunggu saat berhadapan dengan Atletico Madrid di Estadio Jose Alvalade. Bagaimana tidak, tim yang mencuat di Bundesliga musim ini tampil sangat baik hingga lolos ke delapan besar.

Mereka pun sudah menyiapkan cara untuk bisa menumpas Los Rojiblancos yang dikenal selalu tampil spartan di lapangan. Pelatih klub berjuluk Die Roten Bullen, Julian Nagelsman ini dipastikan bakal bermain lebih sabar dan menghindari kebobolan dari serangan kilat sang lawan yang dikenal berbahaya itu.

3. Bayern Munich vs Barcelona

Catat! Ini Jadwal Lengkap Babak Perempat Final Liga Championsfcbarcelona.com

Final dini bakal terjadi pada salah satu laga perempat final Liga Champions 2019/2020 yang berlangsung pada 15 Agustus 2020 dini hari WIB. Dua klub favorit, Bayern Munich dan Barcelona bakal saling bentrok untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal.

Kedua tim sama-sama mengoleksi lima gelar Liga Champions sepanjang keikutsertaannya. Walhasil, laga ini jadi tajuk utama pada fase delapan besar ini, karena keenam tim yang lain boleh di bilang masih anak bawang. Maklum, mereka belum sekalipun merasakan gelar paling bergengsi di kompetisi Eropa ini.

Pemenang laga seru yang bakal berlangsung di Estadio da Luz pun bakal jadi kandidat kuat peraih trofi Liga Champions edisi kali ini.

4. Manchester City vs Lyon

Catat! Ini Jadwal Lengkap Babak Perempat Final Liga ChampionsManchester City. (independent.co.uk).

Babak perempat final Liga Champions 2019/2020 bakal ditutup oleh pertandingan yang mempertemukan Lyon dan Manchester City di Estadio Jose Alvalade pada 16 Agustus 2020 dini hari WIB. Tak kalah seru dari tiga laga lainnya, kedua tim juga pasti berusaha tampil ngotot untuk meraih tiket lolos ke semifinal.

Manchester City yang belum meraih satu pun gelar di kompetisi domestik, tak mau kehilangan muka musim ini. Terlebih, hal itu bakal jadi nilai negatif bagi Pep Guardiola, karena bisa jadi rekor paling buruk sepanjang perjalanan kariernya.

Kesempatan langka ini tentu saja harus mereka maksimalkan. Sebab, tim-tim dengan tradisi juara sudah banyak yang berguguran, sehingga The Citizens bisa membuat rekor anyar klub dengan menjadi raja Eropa musim ini.

Namun, hal itu tak bisa berjalan mudah, karena Lyon juga tak bisa dipandang sebelah mata. Usai Ligue 1 2019/2020 diputuskan untuk berhenti, mereka punya persiapan matang dan lebih fokus untuk tampil di Liga Champions musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya