Cavani Jadi Jawaban dari Misteri Kutukan Nomor 7 MU

Solskjaer minta Cavani bertahan

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ingin Edinson Cavani tetap jadi bagian timnya musim depan. Dia akan berusaha keras untuk mempertahankan ujung tombak yang memberikan kontribusi besar bagi Setan Merah di pelbagai kompetisi musim ini.

Paling anyar, kontribusi konkret Cavani buktikan saat MU menang atas AS Roma 6-2 pada Jumat (30/4/2021). Selain mencetak dua gol alias brace, dia juga menghasilkan dua assist bagi timnya. Kontribusinya di lapangan pun sangat terasa, karena mampu pula mencatatkan 89 persen umpan sukses, 10 sentuhan di kotak berbahaya, tujuh tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang, dan satu aksi membuahkan penalti.

Hal itu pula yang membuat Soslkjaer makin kepincut dengan Cavani. Dia merasa Cavani jadi jawaban atas misteri kutukan nomor 7 MU dan tak akan membiarkan pemain asal Uruguay itu angkat kaki dari Old Trafford. 

Baca Juga: Rating Comeback Magis MU Lawan Roma: Cavani Bintangnya

1. Selalu mencetak gol dalam enam laga terakhir bersama Manchester United

Cavani Jadi Jawaban dari Misteri Kutukan Nomor 7 MUAksi pemain Manchester United, Edinson Cavani saat melawan AS Roma. (chiesaditotti.com).

Rayuan Solskjaer untuk Cavani tak melulu dengan uang. Dia meminta sang pemain bertahan selain karena masih masuk dalam skema permainan yang diusung, yakni soal suporter. Cavani diminta bertahan satu musim lagi demi merasakan atmosfer pertandingan di Old Trafford yang dipenuhi suporter.

Maklum, sejauh ini Cavani belum pernah merasakan pengalaman luar biasa itu. Sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, dia tak kunjung memberikan prestasi terbaik bagi timnya.

"Old Trafford dan MU jadi klub yang berbeda tanpa pendukungnya. Dia butuh merasakan perasaan fantastis tersebut,” ujar Solskjaer dikutip Manchester Evening News.

"Cavani tahu apa yang saya rasakan. Saya ingin bersamanya selama satu musim lagi. Kami pun sudah berdiskusi soal itu," lanjut dia.

2. Kutukan nomor 7 tak berlaku bagi Edinson Cavani

Cavani Jadi Jawaban dari Misteri Kutukan Nomor 7 MUmanunitedcore.com

Sejauh ini, Cavani sudah mencetak 12 gol dan lima assist bagi Setan Merah di semua ajang. Pemain berusia 34 tahun itu masih berpeluang menambah koleksi golnya, terlebih Premier League dan Liga Europa masih menyisakan beberapa laga lagi. 

Hal itu bertolak belakang dengan prediksi banyak orang tentangnya. Menggunakan nomor keramat 7, dia sempat dipercaya bakal kena kutukan. Namun, hal itu tak terbukti. Cavani benar-benar tampil maksimal di tiap laga dan kesempatan yang diberikan.

Hal itu pula yang membuat manajemen Setan Merah bakal menggunakan segala macam cara mempertahankan Cavani. Dia akan diperpanjang kontraknya selama satu musim ke depan sebelum dibiarkan pergi untuk berkarier di Amerika Selatan.

3. Setan Merah berusaha sekuat mungkin pertahankan pemain andalannya

Cavani Jadi Jawaban dari Misteri Kutukan Nomor 7 MUTwitter.com/utdreport

Sebelumnya, Cavani dipastikan tak lagi berseragam MU musim depan. Dia akhirnya mengakhiri spekulasi yang terjadi beberapa pekan terakhir dengan memutuskan pergi dari Old Trafford musim panas nanti. Padahal, klub sudah berusaha membujuk El Matadir untuk tak pergi.

Cavani pun sempat meminta waktu berpikir kepada manajemen Setan Merah. Namun, usai berdiskusi dengan kolega terdekatnya, Cavani memilih untuk menghentikan romansa manis di Theater of Dream. Dia pun diperkirakan bakal mengumumkan secara resmi pergi pada pekan ini.

Kondisi tersebut kini berbalik, menurut jurnalis ESPN, Fabrizio Romano, Cavani mulai berpikir ulang terkait keputusannya. Dia masih punya kans bertahan bersama MU. Terlebih, penampilan gemilang Cavani bersama MU musim ini membuahkan kepercayaan lebih dari Ole Gunner Solskjaer.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Comeback Magis dan Perkasa Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya