Cavani Tinggalkan MU pada Januari 2022?

Cavani jadi incaran Barcelona

Jakarta, IDN Times - Edinson Cavani berpotensi hengkang dari Manchester United pada Januari 2022. Pemain asal Uruguay itu kini jadi incaran utama klub LaLiga, Barcelona hingga tim asal Brasil, Palmeiras.

Cavani sendiri sudah memasuki musim keduanya di Old Trafford. Hanya saja, musim ini kariernya tak berjalan sebaik sebelumnya di MU. Kesempatan bermainnya berkurang, karena Cristiano Ronaldo yang baru datang dan dimainkan sebagai penyerang.

Dikutip Fichajer, Blaugrana coba memanfaatkan kondisi itu. Terlebih, mereka sebelumnya sempat gagal mendatangkan Cavani pada bursa transfer musim panas itu.

Baca Juga: Xavi Segera Diumumkan Jadi Pelatih Barcelona?

1. Jadi incaran Barcelona dan Palmeiras

Cavani Tinggalkan MU pada Januari 2022?manunitedcore.com

Barcelona memang tengah krisis pemain depan pada kompetisi musim ini. Terlebih, mereka sudah kehilangan Sergio Aguero yang menderita gangguan jantung. Ia hampir dipastikan absen lebih dari tiga bulan untuk melakukan pemulihan.

Walhasil, Cavani dinilai jadi alternatif yang tepat untuk menggantikan posisinya. Selain punya usia yang cukup senior, ia juga punya pengalaman mumpuni yang bisa memberikan manfaat bagi Barcelona ke depan.

Namun, Barcelona tak bisa dengan mudah mendatangkan Cavani. Sebab, ia juga jadi incaran utama Palmeiras. Klub asal Brasil itu bahkan punya penawaran menggiurkan untuk bisa menggoda MU.

Baca Juga: 6 Pelatih Barcelona Abad 21 dengan Poin per Game Terendah

2. MU sulit melepas Cavani pada bursa transfer musim dingin ini

Cavani Tinggalkan MU pada Januari 2022?Selebrasi striker Manchester United, Edinson Cavani (stalbansreview.co.uk).

MU sendiri kemungkinan besar keberatan jika harus melepas Cavani ke tim lain pada Januari 2022. Skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer ini masih membutukan kekuatannya, karena mereka tak punya stok penyerang tengah murni berpengalaman.

Mereka lebih banyak diperkuat penyerang sayap, seperti Ronaldo, Jadon Sancho, Mason Greenwood, Marchus Rashford, Anthony Martial, Anthony Elanga, hingga Amad Diallo saja.

Selain itu, MU juga tak punya rencana mendatangkan penyerang anyar pada bursa transfer musim dingin ini. Sehingga, kecil kemungkinan ia bakal hengkang dari Old Trafford Januari nanti.

3. Cavani memperpanjang kontraknya hingga 2022

Cavani Tinggalkan MU pada Januari 2022?Selebrasi Edinson Cavani. (eurosport.com).

Sebelumnya, Cavani berniat pergi dari Old Trafford pada akhir musim lalu. Ia santer disebutkan bakal memperkuat klub Argentina, Boca Junior untuk menghabisakan sisa kariernya. Namun, pada akhirnya ia dipertahankan Solskjaer pada akhir musim lalu.

Hal itu tak lepas dari performa sang pemain yang tampil moncer mengisi lini depan MU sepanjang musim lalu. Ia berhasil membukukan 17 gol dalam 39 aksinya itu. Hanya saja, catatan itu cukup berkurang musim ini., karena minimnya durasi bermain.

Baca Juga: 6 Raksasa Premier League Monitor Penerus Luis Suarez dan Cavani

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya