Cerita Unik Bek Garuda Select tentang Peci yang Selalu Dipakainya

Kakang adalah salah satu bek andalan Garuda Select

Jakarta, IDN Times - Salah satu pemain andalan di skuat Garuda Select adalah bek tangguh, Kakang Rudianto. Kakang Rudianto menjadi salah satu pemain yang paling konsisten di skuat Garuda Select saat ini.

Sebabnya, posisinya sebagai komandan lini belakang hampir tidak tergantikan sejauh ini. Tercatat, hanya sekali ia tidak dimainkan sejak awal oleh pelatih yakni saat menghadapi Torino di Lascaris Field pekan lalu. Sisanya, Kakang selalu diturunkan dalam sembilan pertandingan selama agenda di Inggris.

1. Mendapat banyak manfaat dari duet pelatih Garuda Select

Cerita Unik Bek Garuda Select tentang Peci yang Selalu DipakainyaKakang Rudianto adalah bek andalan tim Garuda Select. Dok. Mola TV

Pemain asal Cianjur ini mengakui bahwa ada perubahan besar yang ia dapat setelah mengikuti pemusatan latihan Garuda Select sejak Oktober 2019.

Sikap tegas yang kerap diperlihatkan Dennis Wise selaku direktur teknik dan Des Walker sebagai pelatih kepala, jadi salah satu faktor berkembangnya kemampuan Kakang di lini belakang.

“Banyak yang saya dapatkan, terutama soal bagaimana harus bergerak saat dibutuhkan. Kemudian bagaimana mengirimkan bola ke depan. Pelatih juga sering berpesan harus bermain lebih keras dan lakukan yang terbaik di atas lapangan,” katanya ketika ditemui oleh Mola TV di Italia.

Baca Juga: Perkuat Skuat Garuda Select, Satu Kiper Baru Diterbangkan ke Italia

2. Kisah unik Kakang dan peci yang selalu dikenakannya selama di Inggris

Cerita Unik Bek Garuda Select tentang Peci yang Selalu DipakainyaBek andalan Garuda Select, Kakang Rudianto. (Dok. Mola TV)

Salah satu ciri khas Kakang selama berada di Inggris dahulu adalah peci yang biasa digunakannya. Dalam beberapa kesempatan, termasuk di program Dream Chasers yang disiarkan Mola TV, ia terlihat kerap menggunakan penutup kepala tersebut.

Kakang mengakui tidak ada motivasi khusus mengenai kebiasaannya memakai peci. “Saya pakai peci karena ingin saja. Setiap hari sudah terbiasa pakai peci. Jadi terjadi begitu saja,” tuturnya.

3. Garuda Select akan hadapi Juventus U-17 pada Kamis ini

Cerita Unik Bek Garuda Select tentang Peci yang Selalu Dipakainyapssi.org

Garuda Select dijadwalkan menghadapi Juventus pada Kamis (16/1) di Juventus Training Center, Vinovo, Turin. Kemenangan 3-0 atas Torino di laga sebelumnya menjadi bekal para pemain untuk melanjutkan tren positifnya selama berada di Italia.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Jadi Andalan Garuda Select, Bek Muda Ini Mengidolai Virgil van Dijk

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya