Comscore Tracker

Cetak Brace untuk MU, McTominay Jelmaan Paul Scholes dan Roy Kane

McTominya bawa Man United menang 6-2 atas Leeds United

Jakarta, IDN Times - Manchester United tampil fantastis saat menggasak Leeds United 6-2 di Liga Inggris 2020/2021, Minggu (20/12/2020). Gelandang Scott McTominay tampil sangat mengesankan, hingga ia dinilai jadi jelmaan Paul Scholes dan Roy Keane dalam duel tersebut.

Dia mencetak dua gol saat laga baru berjalan tiga menit. Catatan itu merupakan sesuatu yang belum pernah dilakukan dalam sejarah Premier League, khususnya untuk menempatkan Setan Merah dalam posisi memimpin saat bersua rivalnya di Old Trafford.

"Scott McTominay telah berubah menjadi Paul Scholes dan Roy Keane dalam tiga menit pertama," kata Gary Neville pada komentarnya untuk Sky Sports.

1. Dua gol Scott McTominay jadi kunci kemenangan MU

Cetak Brace untuk MU, McTominay Jelmaan Paul Scholes dan Roy Kaneindependent.co.uk

Dua gol Scott McTominay dalam laga tersebut memang jadi kunci kemenangan Manchester United. Penampilan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer jadi lebih garang usai unggul cepat dua gol saat laga belum genap berjalan lima menit.

Kontribusnya dalam laga tersebut tak hanya urusan mencetak gol saja. Pemain Skotlandia itu bahkan menambah satu assist dalam salah satu penampilan terbaiknya. Umpan matangnya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Daniel James pada menit ke-66, sehingga membuat Man United unggul 5-1.

Baca Juga: Scott McTominay Tak akan Tinggalkan Manchester United hingga 2025

2. Gelandang asal Skotlandia itu bertahan di Manchester United sampai 2025

Cetak Brace untuk MU, McTominay Jelmaan Paul Scholes dan Roy Kanestandard.co.uk

McTominay sendiri masih sangat diandalkan untuk bisa membawa Manchester United melewati misi di Liga Inggris musim ini. Hal itu diakui sendiri oleh Solskjaer. Menurut dia, apa yang ditunjukkan oleh McTominay selama bergabung dengan Man United sangat bagus, sampai dia menjadi pemain penting di lini tengah tim.

"Seperti yang selalu kami katakan, Akademi merupakan fondasi klub dan setelah melalui sistem semua orang tahu bahwa McTominay telah menunjukkan mentalitas yang tepat yang Anda butuhkan untuk sukses di Man United. Saya berharap dapat melihat peningkatannya yang berkelanjutan di tahun-tahun mendatang," ujar pelatih berpaspor Norwegia itu.

Scott McTominay sendiri dipastikan tak akan meninggalkan Man United dalam waktu dekat. Ia sudah dipagari kontrak panjang berdurasi lima tahun, atau tepatnya sampai 2025, plus opsi perpanjangan usai kerja samanya dengan Man United hampir berakhir.

3. Sempat dipandang sebelah mata oleh Rio Ferdinand

Cetak Brace untuk MU, McTominay Jelmaan Paul Scholes dan Roy Kaneindependent.co.uk

Kemampuan McTominay sempat dianggap biasa saja oleh legenda Manchester United Rio Ferdinand. Ia mengakui sempat meragukan permainan dari pemain jebolan akademi Man United. Dia dianggap pemain kurang berpengalaman, tapi mampu melakukan tugasnya dengan baik, bahkan dia seperti katalisator.

Scott McTominay dianggap Ferdinand mampu menunjukkan permainan yang sederhana. Dia bisa bermain efektif dengan berperan sebagai gelandang modern di lapangan tengah. Sehingga, mantan bek Timnas Inggris itu yakin jika McTominay bakal jadi pemain kunci Man United nanti.

Baca Juga: MU Kalah dari Barcelona, Scott McTominay Tetap Dapat Pujian

Topic:

  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya