Cetak Gol Kontroversial, Ini Kata Sergio Aguero

Aguero berhasil menciptakan 10 hat-trick di Premier League

Jakarta, IDN Times - Manchester City berhasil mengakhiri pekan ke-25 dengan cukup gemilang. Bagaimana tidak, tampil dalam duel bertajuk big match, tim besutan Pep Guardiola itu berhasil mengakhirinya dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas sang tamu, Arsenal.

Keberhasilan Manchester City meraup tripoin, tentu tak lepas dari peran Sergio Aguero yang tampil cemerlang. Bagaimana tidak, pemain asal Argentina itu berhasil memborong tiga gol untuk timnya. Wajar jika dalam laga tersebut dirinya dinonbatkan sebagai man of the match.

1. Gol kontroversial Aguero menghantui kegemilangan Manchester City

Cetak Gol Kontroversial, Ini Kata Sergio Aguerotwitter.com/supersporttv

Sergio Aguero mencetak tiga gol kemenangan The Citizens pada menit ke-1, 44', dan 61', sedangkan gol tunggal Arsenal disarangkan Laurent Koscielny (11'). Hanya saja, kegemilangan Manchester City masih dihantui oleh gol kontroversial yang dibuat Sergio Aguero. Gol ketiganya itu dianggap tak layak karena bola terlebih dahulu mengenai tangannya.

Baca Juga: Arsenal Vs Manchester City, Emery Tak Pernah Menang Melawan Guardiola!

2. Bola tak sengaja mengenai siku Aguero

Cetak Gol Kontroversial, Ini Kata Sergio AgueroThe Guardian

Gol ketiga Aguero ini tak lepas dari peran Raheem Sterling. Setelah mendapat bola dari Aguero, Sterling melakukan tusukan dan mengakhirinya dengan umpan silang mendatar.

Aguero menyambut bola sambil menjatuhkan diri. Namun bola bisa ditepis Bernd Leno dan berubah arah. Sial bagi Leno, bola yang membentur badan Aguero tetap melaju ke gawang. Leno berusaha menyelamatkan bola namun bola sudah lebih dahulu melewati garis gawang.

Namun ketika dianalisis lebih jauh, ternyata Aguero sebelumnya telah melakukan handball terlebih dahulu. Namun, sang pengadil tak menggubrisnya dan tetap mengesahkan gol yang diciptakan Aguero.

3. Aguero baru tahu gol tersebut handball usai melihat rekaman kembali

Cetak Gol Kontroversial, Ini Kata Sergio Aguerotwitter.com/ManCity

Aguero pun akhirnya buka suara terkait kontroversi tersbeut. "Jujur, saya pikir itu mengenai bahu saya, tapi sekarang saya melihat di teve, itu bola mengenai tangan dan benar itu handball," ujarnya seperti dilansir Sky Sport. "Sangat baik bisa menciptakan 10 hat-trick. Tetapi, yang terpenting adalah untuk menang, meskipun saya senang mencetak gol," sambungnya.

4. City kini menempel Liverpool di posisi dua

Cetak Gol Kontroversial, Ini Kata Sergio AgueroThe Guardian

Hasil ini membuat The Citizens kembali menempel Liverpool yang berada di puncak klasemen Premier League. Mereka telah mendulang 59 poin dan hanya defisit dua poin saja dari Liverpool yang masih meyisakan satu laga.

Baca Juga: Sergio Aguero Cetak Hat-trick, Manchester City Bungkam Arsenal 3-1

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya