Cetak Gol Penentu, Solskjaer Belum Mau Paul Pogba Tampil Penuh

Paul Pogba sudah lebih dari sebulan absen membela MU

Jakarta, IDN Times - Paul Pogba menjadi penentu lolosnya Manchester United ke perempat final Liga Europa 2020/2021. Namun, manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer mengaku belum mau memainkan Pogba sebagai pemain utama pada laga berikutnya.

Pogba berhasil mencetak gol yang membawa United meraih kemenangan 0-1 atas tuan rumah AC Milan pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3/2021). Gol itu diciptakan tiga menit setelah masuk menggantikan Marcus Rashford yang cedera di babak pertama.

“Pogba tampak terlihat sudah absen selama enam bulan. Dia sudah bekerja sangat keras, tapi ketika Anda bermain sepak bola itu akan berbeda. Anda bisa melihat ia masih membutuhkan waktu. Ia tak bisa bermain lebih dari 45 menit, tapi ia bakal lebih baik dan lebih baik lagi,” kata Solskjaer dikutip dari Sky Sport.

1. Peran Paul Pogba sangat besar, tapi...

Cetak Gol Penentu, Solskjaer Belum Mau Paul Pogba Tampil Penuhtwitter/Manutd

Baca Juga: Pengakuan Dosa Paul Pogba Usai Melakukan Kesalahan Bodoh

Solskjaer tak bisa memungkiri peran Paul Pogba sangat besar atas lolosnya United. Ia tak menutup mata atas kontribusi pemain lainnya di lapangan, tapi kembali tampilnya pemain berpaspor Prancis itu menambah kekuatan lini tengah United lebih baik lagi.

"Itu dorongan besar bagi kami di sisa musim ini, karena para pemain telah tampil fantastis tanpa dia, tetapi kami tahu kualitas Paul,” ujar pria asal Skotlandia tersebut menilai pentingnya Pogba di skuat United.

Pelatih berusia 48 tahun itu senang atas hasil yang diraih United melawan Milan. Ia percaya, masih banyak lagi yang akan diberikan Pogba, setelah membawa United ke perempat final Liga Europa.

2. Solskjaer senang United terus berkembang

Cetak Gol Penentu, Solskjaer Belum Mau Paul Pogba Tampil PenuhPemain Manchester United Bruno Fernandes mereyakan gol pertama pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (7/3/2021). MU berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 2-0 melalui gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Solskjaer pun mengungkapkan alasan kenapa Rashford yang harus diganti dalam duel melawan Milan. Ia tak mau mengambil risiko terus memainkan penyerang Timnas Inggris yang mengalami sedikit masalah di kakinya tersebut.

Terlepas dari itu, ia sangat bahagia United bisa terus menunjukkan penampilan bagus hingga lolos ke perempat final Liga Europa musim ini. Terlebih, hasil menawan di laga penentu, diraih saat United mentas di kandang lawan.

"Ketika Anda memenangkan pertandingan sepak bola yang jauh dari kandang kami, melawan tim seperti ini, Anda akan sangat bahagia. Kami memulai laga dengan sangat baik. Saya rasa, 15-20 menit kami terlihat seperti tim yang sangat bagus,” bebernya.

3. Jadi supersub baru Setan Merah

Cetak Gol Penentu, Solskjaer Belum Mau Paul Pogba Tampil Penuhjuvefc.com

Gol yang dicetak melawan Milan membuat Pogba boleh dijuluki sebagai super sub United. Catatan itu jadi yang yang kedua baginya dalam 31 penampilan yang dimulai dari bangku cadangan.

Sebelumnya, Paul Pogba melakukan hal serupa saat masuk sebagai pemain pengganti dalam laga Manchester United di Piala Liga Inggris tahun lalu.

Baca Juga: 5 Pelatih Manchester United Sebelum Ditangani Ole Gunnar Solskjaer

Topik:

  • Jihad Akbar
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya