Cetak Gol untuk Ansan Greeners, Asnawi: Percaya Proses!

Ansan Greeners saat ini berada di peringkat 9 K-League 2

Jakarta, IDN Times - Asnawi Mangkualam berhasil mencetak gol perdananya untuk Ansan Greeners di K-League 2. Raihan istimewa itu didapat pemain asal Makassar saat membawa timnya mengalahkan Gimpo Citizen 3-1, Sabtu (23/7/2022). 

Bentrok dengan Gimpo Citizen dalam laga lanjutan kompetisi musim ini, Ansan mampu menang meyakinkan 3-1. Selain Asnawi, Song Jin Kyu dan Choi Geon Joo mampu mencetak gol untuk Ansan, sebelum Yun Min Ho sempat membawa Gimpo unggul. 

Dia pun cukup semringah dengan gol yang dicetaknya itu. Terlebih, eks pemain PSM ini bisa mengantarka timnya meraup tiga poin penting.

1. Asnawi ungkapkan kata motivasi di Intagram pribadinya

Asnawi pun mengunggah potongan video aksinya bersama Ansan dalam duel melawan Gimpo pada Minggu (24/7/2022). Tak mau jemawa dengan yang baru ditunjukkan, dia pun menunjukkan masih akan terus belajar dan berusaha semakin baik lagi.

Teruslah belajar, percayalah pada proses," tulis Asnawi dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Asnawi dipercaya tampil sebagai starter dalam laga ini. Dikembalikan posisinya sebagai bek sayap kanan, dia mampu tampil menonjol. Gelombang serangan Ansan jadi lebih fariatif dan pertahanan mereka pun lebih kokoh. 

2. Ansan sempat tertinggal lebih dulu

Cetak Gol untuk Ansan Greeners, Asnawi: Percaya Proses!Para suporter Ansan Greeners yang datang langsung mendukung di Ansan Wa~ Stadium dalam laga kontra Daejeon Hana Citizen pada Sabtu 24 April 2021. (Facebook.com/안산 그리너스 FC - Ansan Greeners FC)

Tak jarang, Asnawi mampu mengobrak-abrik pertahanan Gimpo. Beberapa kali umpannya bisa dimanfaatkan pemain depan Ansan untuk mencetak gol. Hanya saja, selama babak pertama tak ada satupun kesempatan yang bisa dikonversi menjadi gol.

Sebaliknya, Gimpo yang tampil lebih kalem, bisa membuat suporter Ansan melongok. Tim kebanggannya kecolongan lebih dulu lewat gol Yun. Keunggulan Gimpo itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ansan tampil lebih panas. Dalam laga yang diguyur hujan ini, mereka langsung menyamakan kedudukan melalui Song saat laga baru dimulai. Gol itu pun membuat semangat pamain tuan rumah berapi-api.

Ansan tampil sangat menekan. Hanya berselang 10 menit, Ansan akhirnya bisa berbalik unggul melalui Choi. Sepakannya membuat seluruh suporter yang memadati stadion bergemuruh menyambut gol yang diciptakannya.

3. Asnawi bawa Ansan ke peringkat sembilan klasemen K-League 2

Asnawi kemudian mampu memperlebar keunggulan Ansan dalam laga lanjutan K-League ini. Menerima umpan Kim Kyung Jun, dia kemudian melakukan aksi individu dengan melewati satu pemain Gimpo.

Kemudian, setelah melakukan aksi itu, Asnawi menunjukkan cut inside. Dengan brilian, dia mampu melepaskan sepakan keras terukur dan meluncur deras ke arah gawang yang tak bisa dibendung kiper lawan. Sehingga kedudukan berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga laga usai

Ini menjadi gol perdana Asnawi Mangkualam Bahar bersama Ansan Greeners di kompetisi resmi K League 2 selama dua tahun terakhir. Gol tersebut terbilang istimewa, karena bisa membawa timnya naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya