Comscore Tracker

Chelsea Bisa Gaet Sterling, Syaratnya Lukaku Harus Pergi

Tawaran Chelsea datangkan Sterling sudah ditolak ManCity

Jakarta, IDN Times - Chelsea benar-benar serius ingin mendapatkan Raheem Sterling. Namun, langkah mereka untuk mendapatkan sang pemain harus menunggu kepastian Romelu Lukaku pergi.

Pakar transfer Fabrizio Romano bahkan menyebut jika Chelsea sudah mengirim proposal senilai 25 juta euro atau setara Rp390 miliar, belum termasuk bonus. Jumlah itu dinilai masih ada di bawah harga yang diinginkan Manchester City.

Konon, ManCity cuma mau melepas Sterling jika ada yang mau menebusnya dengan mahar 55 juta euro (Rp857 miliar). 

1. Sterling ingin pergi dari ManCity karena sudah tak lagi jadi pilihan utama

Chelsea Bisa Gaet Sterling, Syaratnya Lukaku Harus Pergipotret Raheem Sterling dan Bernardo Silva (skysports.com)

Keinginan Sterling untuk cabut dari ManCity bukan rumor baru. Dalam beberapa musim terakhir dia selalu dikabarkan hengkang, karena posisinya sudah tak lagi jadi pilihan utama yang tak tergantikan. Hal itu membuatnya tak kerasan di Etihad.

Real Madrid jadi klub yang begitu menginginkannya, karena membutuhkan sosok penyerang sayap yang bisa memperkuat lini serang mereka. Namun, perlahan Chelsea mulai ikut dalam persaingan untuk mendapatkan pemain Timnas Inggris itu.

Baca Juga: 10 Fakta Raheem Sterling, Winger Lincah Milik Manchester City

2. Sterling dapat jaminan jadi kunci permainan Chelsea

Chelsea Bisa Gaet Sterling, Syaratnya Lukaku Harus PergiRaheem Sterling (cbssports.com)

Sterling yang awalnya ragu, perlahan mulai berpikir untuk menerima tawaran Chelsea. Terlebih, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan jaminan akan menjadikannya poros serangan utama The Blues. 

Sterling nampaknya tak punya masalah jika harus pindah ke Chelsea. Hanya saja, dia tinggal menunggu keseriusan manajemen klub asal London itu untuk meminangnya.

Jika mereka lama memberikan tawaran yang sesuai, Sterling bisa saja pergi ke klub lain, seperti Madrid. Maklum, dia saat ini jadi banyak pilihan klub-klub besar Eropa lainnya. 

3. Chelsea bisa datangkan Sterling jika Lukaku lekas Pergi

Chelsea Bisa Gaet Sterling, Syaratnya Lukaku Harus Pergipotret Raheem Sterling (gq-magazine.co.uk)

Kendala Chelsea mendatangkan Sterling kini tinggal menunggu kejelasan masa depan Lukaku saja. Hanya saja, kepindahannya ke Inter Milan kini jadi masalah baru. 

Dilansir La Gazetta dello Sport, Lukaku hanya ingin pindah ke Inter. Dengan sikapnya itu, pilihan klub Lukaku pun kecil.

Masalahnya, Inter belum tentu bisa mengakomodir Lukaku. Sebab, mereka harus memikirkan kondisi keuangannya demi memulihkan diri pasca dihantam pandemik COVID-19.

Chelsea sendiri sudah berdialog dengan CEO Inter MIlan, Beppe Marotta, Minggu waktu setempat. Mereka begitu serius membicarakan kans kembalinya Lukaku ke San Siro. Jika itu terjadi, peluang Raheem Sterling pergi ke Chelsea terbuka lebar.

Baca Juga: Pep Guardiola Bisa Bantu Barcelona Rekrut Sterling

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya