Comscore Tracker

Chelsea Buka Peluang Datangkan Robert Lewandowski

Negosiasi untuk mendatangkan Haaland masih alot

Jakarta, IDN Times - Usaha Chelsea membangun tim yang kuat di bursa transfer ini benar-benar serius. Usai memberikan tawaran untuk Erling Haaland, The Blues juga coba menawar penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski kini jadi alternatif lain untuk mengisi penyerang tengah yang masih kosong. Pemain asal Polandia itu masih terikat kontrak di Munich hingga 2023 mendatang.

Dikutip Bild, Chelsea benar-benar serius untuk mencoba mendaratkan Lewandowski ke Stamford Bridge. Terlebih, sang pemain masih menunjukkan performa moncer walau sudah berusia 32 tahun.

1. Penyerang tertajam di Eropa

Chelsea Buka Peluang Datangkan Robert Lewandowskipotret Robert Lewandowski bersama Bayern Munich(sentinelassam.com)

Lewandowski memang konsisten menunjukkan ketajamannya dalam enam musim terakhir. Ia bahkan bisa menyamai rekor yang ditorehkan sebelumnya oleh legenda sepak bola Jerman, Gerd Mueller, yakni mencetak 40 gol dalam satu musim kompetisi Bundesliga.

Dilansir Opta, Lewandowksi selalu mencetak 40 gol atau lebih dalam lima musim terakhir di berbagai ajang bersama Munich. Ia berhasil membukukan 42 gol (musim 2015/2016), 43 gol (2016/2017), 41 gol (2017/2018), 40 gol (2018/2019), dan 55 gol (2019/2020), dan 48 gol (2020/2021).

Catatan itu sudah bisa jadi bukti bagi Chelsea untuk menjadikan eks penyerang Borussi Dortmund itu penyerang utama musim depan.

Baca Juga: Pusing Dekati Kane, ManCity Alihkan Bidikan ke Lewandowski

2. Chelsea sudah temui agen Lewandowski

Chelsea Buka Peluang Datangkan Robert Lewandowskipotret Robert Lewandowski bersama Bayern Munich (bundesliga.com)

Menurut laporan yang sama, Chelsea sudah menghubungi secara langsung agen Lewandowski, Pini Zahavi. Mereka berdiskusi terkait kans sang pemain dibajak Chelsea di bursa transfer musim panas kali ini. Chelsea pun kini tengah merancang strategi untuk bisa membujuk Munich merelakan Lewandowski. 

Namun demikian, usaha mereka tak akan mudah. Die Rotten sejauh ini masih enggan untuk melepas Lewandowski ke klub lain. Terlebih, mereka belum punya penyerang sepadan yang bisa mengisi posisi nomor sembilan. Kehilangan Lewandowski sama saja membuat Bayern berpotensi seret gol.

Namun, Chelsea punya sedikit celah untuk bisa mendatangkannya. Lewandowski sempat menunjukkan ketertarikan bermain di luar Jerman. Liga Inggris pun disinyalir jadi destinasi tepat bagi Lewandowski ke depan.

3. Masih punya kans daratkan Haaland atau Lewandowski ke Stamford Bridge

Chelsea Buka Peluang Datangkan Robert Lewandowskibundesliga.com

Dalam pertemuan dengan agen Lewandowski, Chelsea siap mengeluarkan dana 50 juta euro atau Rp866 miliar untuk memuluskan langkah transfer ini. Jumlah dana seperti itu bisa jadi membuat Munich tergiur. Mereka bisa menggunakannya untuk mencari pemain pengganti yang lebih muda.

Chelsea sendiri memang tengah dibuat pusing dengan keinginan Thomas Tuchel di bursa transfer. Sederet target buruan untuk mengisi posisi striker utama sudah dipastikan lepas. Salah satunya adalah Romelu Lukaku (Inter Milan) yang memilih bertahan di Serie A.

Kini, mereka tinggal berharap kepada dua pemain di Bundesliga. Walau tipis, Chelsea masih mungkin bisa mendapatkan salah satu di antara Robert Lewandowski dan Erling Haaland. Atau bisa jadi pula keduanya diboyong Chelsea secara bersamaan.

Baca Juga: Winger Lentur Italia Jadi Rebutan Chelsea dan Dortmund

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya