Chelsea Datangkan Noni Madueke, Bomber Potensial PSV

Madueke jadi pemain baru keenam yang didatangkan The Blues

Jakarta, IDN Times - Chelsea masih belum berhenti untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin 2023. Kali ini, giliaran pemain muda potensial PSV Eindhoven Noni Madueke yang bakal bergabung ke Stamford Bridge.

Dilansir Sky Sports, Manajemen The Blues sepakat untuk menebus Madueke dengan mahar 29 juta poundsterling atau Rp543 miliar. Masih ada detail akhir yang harus diselesaikan dalam kesepakatan itu, tetapi sang pemain sedang bersiap untuk melakukan perjalanan ke Inggris.

Namun, tak dijelaskan berapa lama durasi kontrak yang akan diterima oleh pemain berusia 20 tahun itu di Chelsea.

1. Sempat menimba ilmu di Tottenham Hotspur

Chelsea Datangkan Noni Madueke, Bomber Potensial PSVNoni Madueke (calcioatalanta.it)

Madueke merupakan pemain muda potensial yang sudah jadi incaran banyak klub raksasa Eropa. Memulai karier sebagai pemain muda di Crystal Palace, pemain berpaspor Inggris ini kemudian hengkang ke Tottenham Hotspur.

Namun, tak berselang lama, Madueke memutuskan pindah ke PSV pada 2018. Keputusan tersebut berbuah manis. Pemain yang bisa tampil sebagai penyerang sayap hingga tengah ini bahkan bisa menembus tim utama PSV walau berusia 18 tahun.

Dia baru bisa tampil reguler di tim utama pada musim 2020/21. Menariknya, dia langsung mencetak sembilan gol dalam 35 aksinya di Belanda. Total, dia kini sudah mencetak 20 gol dan 14 assist dalam 80 aksinya bersama PSV.

Baca Juga: 12 Fakta Noni Madueke, Winger Inggris yang Membela PSV Eindhoven

2. Madueke harus bersaing dengan pemain Chelsea lain

Chelsea Datangkan Noni Madueke, Bomber Potensial PSVNoni Madueke (sportingsun.com)

Awalnya PSV tidak ingin menjual Madueke karena sudah menjual Cody Gakpo ke Liverpool di jendela transfer kali ini. Hanya saja, Chelsea sangat ngotot untuk medatangkan pemain baru keenam pada musim dingin ini. Terlebih, dana yang ditawarkan begitu menggiurkan.

Namun, sang pemain tentu tak akan mendapatkan jaminan bisa langsung masuk skuad utama Chelsea. Dia harus bersaing dengan pemain-pemain lainnya seperti Joao Felix dari Atletico Madrid dan Mykhaylo Mudryk dari Shaktar Donetsk.

3. Chelsea begitu boros di bursa transfer

Chelsea Datangkan Noni Madueke, Bomber Potensial PSVpotret Mykhailo Mudryk (twitter.com/chelseafc)

Madueke sendiri merupakan pemain keenam yang didatangkan Chelsea pada bursa transfer Januari 2023. Sebelumnya mereka sudah mendaratkan Mykhailo Mudryk, Joao Felix, Benoit Badiashile, David Datro Fofana, dan Andrey Santos.

Termasuk dengan biaya transfer Madueke, Chelsea total sudah mengeluarkan biaya 190 juta pounsterling 3,6 triliun di bursa transfer musim dingin kali ini. Jika ditotal dengan pengeluaran pada bursa transfer musim panas (270 juta pounds atau Rp5 triliun), maka sejak diambil alih Todd Boehly, Chelsea sudah mengeluarkan Rp8,6 triliun untuk belanja pemain.

Baca Juga: Chelsea Resmi Gaet Mykhailo Mudryk, Rekrutan Mahal Musim Dingin

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya