Chelsea Kalahkan Chestrefield, Lewis Hall Tampil Impresif 

Chelsea melaju ke babak empat Piala FA

Jakarta, IDN Times - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, cukup puas dengan performa anak asuhnya saat mentas di babak ketiga Piala FA 2021/22. Terutama, soal penampilan apik pemain belakang potensial, Lewis Hall.

The Blues memang tak kesulitan saat berhadapan dengan Chestrefield dalam duel yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (9/1/2022). Banyak menurunkan pemain-pemain yang jarang mendapatkan menit bermain, mereka mampu meredam klub divisi lima itu dengan skor telak 5-1.

Hall yang tampil bersama Andreas Christensen dan Malang Sarr, mampu memberikan kontribusi maksimal. Selain bisa tampil solid di lini pertahanan, ia juga punya kemampuan yang baik saat membantu serangan. Terbukti sang pemain bisa mencetak satu assist dalam laga ini.

1. Puja-puji untuk Lewis Hall yang tampil impresif

Hasilnya cukup memuaskan. Saat stok bek Chelsea sedang kritis, pemain muda yang baru dipromosikan ke tim utama seperti Hall, mampu menggunakan kesempatan untuk membuktikan diri dengan baik. Ia merasa, pemain berusia 17 tahun itu layak mendapatkan kesempatan.

“Ia punya sikap yang bagus saat latihan dan bisa mengeluarkan kualitas terbaiknya dalam pertandingan. Ia pemain muda, tapi bisa tampil tenang, hal yang sama juga selalu ditunjukkan dalam latihan. Ia layak mendapat kesempatan jadi starter,” kata Tuchel dikutip laman resmi klub.

2. Tuchel memberi waktu istirahat pemain utama

Chelsea Kalahkan Chestrefield, Lewis Hall Tampil Impresif Lewis Hall jadi pemain yang tampil sangat menonjol saat Chelsea membantai tim divisi lima Chestrefield 5-1 dalam duel babak ketiga Piala FA 2021/22, Kamis (9/1/2022). (Twitter/@ChelseaFC)

Tuchel yang sempat pusing, karena harus kehilangan banyak pemain akibat cedera dan badai COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir. Sehingga, ia tak punya banyak pilihan pemain. Para pemain muda pun mau tidak mau ia maksimalkan potensinya untuk mentas di Piala FA.

“Kami harus mengistirahatkan Toni Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Marcos Alonso di jantung pertahanan Chelsea. Namun, kami hanya memiliki tiga bek sisa (usai mereka istirahat), salah satunya adalah dia yang masih muda (Lewis Hall),” ujar pelatih asal Jerman itu.

3. Lukaku antarkan The Blues ke babak empat Piala FA

Chelsea Kalahkan Chestrefield, Lewis Hall Tampil Impresif Lewis Hall jadi pemain yang tampil sangat menonjol saat Chelsea membantai tim divisi lima Chestrefield 5-1 dalam duel babak ketiga Piala FA 2021/22, Kamis (9/1/2022). (Twitter/@ChelseaFC)

Dalam laga ini, Romelu Lukaku yang sempat bermasalah dengan tim akibat wawancara kontroversialnya, mendapat kesempatan lagi untuk tampil. Hasilnya cukup baik, ia mampu mencetak satu dari lima gol yang diciptakan Chelsea dalam laga tersebut.

Kemenangan ini membuat Chelsea berhasil melaju mulus ke babak keempat Piala FA 2021/22. Mereka mampu menyusul sejumlah klub Premier League mengamankan tempat pada babak selanjutnya, seperti, Manchester City hingga Leicester City.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya