Comscore Tracker

Chelsea Kena Sentil Sevilla di Bursa Transfer

Klausul pelepasan Kounde di Sevilla mencapai Rp1,35 triliun

Jakarta, IDN Times - Saga transfer bek Sevilla, Jules Kounde, masih belum menemui titik terang. Manajemen Sevilla bahkan mengultimatum Chelsea untuk memberikan tawaran sesuai dengan klausul pelepasan pemain asal Prancis tersebut.

Chelsea sudah berusaha mendatangkan sang pemain sejak beberapa pekan terakhir. Hanya saja, sehari jelang tenggat bursa transfer musim panas selesai, belum ada tawaran yang membuat Sevilla tergugah untuk melepasnya.

Walhasil, peluang The Blues untuk mendatangkan Kounde pun kian menipis. Hal itu tentu membuat manajer Chelsea, Thomas Tuchel, sedikit kesal. Apalagi Kounde merupakan pemain yang diprioritaskan dalam transfer musim panas ini.

1. Keburu harga naik

Chelsea Kena Sentil Sevilla di Bursa Transferselebrasi Jules Kounde setelah mencetak gol (instagram/jkeey4)

Dilansir Marca, Sevilla sudah memperingatkan Chelsea untuk segera menunjukkan keseriusannya. Mereka bahkan mengancam, jika klub asal London itu belum mau memberikan tawaran hingga Senin (30/8/2021), Sevilla bakal menaikkan harga sang pemain saat batas waktu yang jatuh besok.

Sebelumnya, Chelsea sudah memberikan penawaran resmi kepada Sevilla senilai 50 juta euro atau Rp847 miliar. Namun, Sevilla masih cuek karena jumlah itu masih belum sesuai dengan angka yang diinginkan. 

Adapun harga yang harus ditebus Chelsea untuk mendatangkan Kounde adalah 60 sampai 70 juta euro atau lebih dari Rp1 triliun. Jumlah tersebut masih berada di bawah klausul pelepasan sang pemain jika di Sevilla.

Baca Juga: Chelsea Ngamuk Pemainnya Diusir saat Lawan Liverpool

2. Berkembang bareng Sevilla

Chelsea Kena Sentil Sevilla di Bursa TransferJules Kounde (instagram.com/jkeey4)

Jika itu masih tak digubris, Sevilla mengaktifkan klausul harga Kounde. Hal itu membuat Chelsea harus menebus sang pemain dengan mahar 80 juta euro atau Rp1,35 triliun. Itu tentu sangat memberatkan, mengingat Chelsea sudah mengeluarkan banyak uang untuk memulangkan Romelu Lukaku.

Pemain berusia 22 tahun ini tampil oke bersama Sevilla sejak didatangkan dari Bourdeux empat tahun silam. Dia memiliki peran vital di lini belakang Los Nervionenses dengan mengoleksi 91 pertandingan dalam semua ajang.

Kini, Kounde masih menunggu keseriusan Chelsea. Apalagi, dia sudah absen membela Sevilla di pertandingan LaLiga terakhir melawan Elche. Dia diketahui bergabung dengan Timnas Prancis untuk melakukan pertandingan dengan negaranya, karena pekan depan sudah memasuki jeda internasional.

3. Kounde mau gabung Chelsea

Chelsea Kena Sentil Sevilla di Bursa TransferInstagram.com/jkeey4

Jika transfer ini gagal, tentu Chelsea kemungkinan bakal lebih sulit lagi untuk mendatangkan Kounde di masa depan. Sebab, Kounde sudah menunggu pinangan Chelsea. Dia bahkan sudah bersedia pindah ke  Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas ini.

Laporan wartawan asal Italia, sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, menyebut, Chelsea sudah menemui kesepakatan pribadi dengan Kounde. Kabarnya, Kounde diberikan kontrak berdurasi lima tahun

Chelsea pun tak punya waktu banyak untuk bisa menyelesaikan transfer Kounde ke London. Sebab, bursa transfer Premier League dengan klub dari kompetisi luar bakal segera ditutup pada Selasa (31/8/2021). Lalu, bagaimana kejelasan transfer Kounde? Mari kita tunggu sampai deadline besok.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya