Chelsea Mengalah, Lukaku Kembali ke Inter dengan Status Pinjaman

Statistik jadi bukti Lukaku tidak cocok untuk Chelsea 

Jakarta, IDN Times - Romelu Lukaku dipastikan bakal kembali ke Inter MIlan. Kini, dia datang dengan status pinjaman usai Chelsea kesulitan untuk menjual pemain asal Belgia tersebut.

Dilansir Sky Sports, Chelsea dan Inter harus melakukan negosiasi yang alot untuk mencapai kesepakatan. Walaupun il Nerazurri membutuhkan sosok Lukaku, mereka enggan untuk membelinya kembali, karena memprioritaskan pemain lain untuk didatangkan.

Ini jadi kabar baik bagi Lukaku. Maklum, dia harus menjalani musim yang buruk bersama Chelsea di Premier League 2021/22. Alih-alih jadi andalan, dia lebih banyak jadi penghias bangku cadangan saja.

1. Inter sudah buat Chelsea merugi

Chelsea Mengalah, Lukaku Kembali ke Inter dengan Status Pinjamansempreinter.com

Inter memang punya strategi jitu untuk memulangkan Lukaku. Mereka tak bergeming ketika Chelsea menawarkan sang pemain untuk dibeli. Mereka bahkan merasa tak butuh penyerang secara mendesak sehingga harus memulangkan Lukaku.

Namun, usai mendapatkan penawaran untuk peminjaman, Inter langsung bergerak. Mereka melakukan negosiasi dengan The Blues. Hasilnya pun berjalan baik, karena topskor mereka dua musim lalu, bisa kembali diandalkan di Serie A 2022/23.

Chelsea sendiri awalnya ingin Inter membayar 10-13 juta euro untuk meminjam Lukaku. Lagi-lagi, Inter yang cukup cerdas, menawar sang pemain dengan harga jauh lebih rendah. Sehingga, kesepakatan kedua tim terjadi di angka 8 juta euro atau setara Rp125 miliar saja.

Baca Juga: Romelu Lukaku Memang Ditakdirkan untuk Inter Milan

2. Inter tak punya kewajiban lain ke Chelsea walau pinjam Lukaku

Chelsea Mengalah, Lukaku Kembali ke Inter dengan Status Pinjamanpotret debut Lukaku pada musim ini bersama Chelsea saat melawan Arsenal (football365.com)

Chelsea hanya bisa mendapatkan kompensasi keuntungan jika Inter bisa dibawa Lukaku berprestasi musim depan. Jumlahnya pun tak banyak. Mereka hanya bisa meraup 5 juta euro (Rp78 miliar). Itupun tergantung prestasi Inter nanti.

Sementara, terkait performa individu Lukaku, Chelsea tak akan mendapatkan bonus apapun. Selain itu, mereka juga tak punya kewajiban untuk mempermanenkan Lukaku usai masa peminjamannya selesai. Jadi, tak ada kewajiban yang memberatkan Inter.

Tentu ini jadi kerugian bagi Chelsea. Musim sebelumnya, mereka harus merogoh kocek hingga 113 juta euro untuk bisa memulangkan Lukaku ke London. Setahun setelahnya, dia susah dijual dan hanya bisa dipinjamkan saja dengan harga yang sangat murah.

3. Statistik jadi bukti Lukaku tidak cocok untuk Chelsea

Chelsea Mengalah, Lukaku Kembali ke Inter dengan Status Pinjamanpotret Romelu Lukaku (skysports.com)

Situasi antara Lukaku dan Chelsea sejatinya tidak pernah baik. Sejak didatangkan dari Anderlecht pada musim 2011/12, Lukaku seperti sudah ditakdirkan tidak bersinar bersama Chelsea.

Dia lebih banyak menghuni bangku cadangan. Transfermarkt mencatat, sebelum berseragam Chelsea lagi pada musim 2021/22, Lukaku hanya tampil 15 kali untuk The Blues di semua ajang, tanpa satu gol pun.

Lukaku lebih banyak dipinjamkan Chelsea. Nasibnya justru diselamatkan Everton, yang akhirnya jadi pintu awal Lukaku membela tim besar lain macam Manchester United dan Inter Milan.

Alhasil, ketika Lukaku kembali, banyak yang menyangsikannya akan bersinar di Chelsea. Meski digadang-gadang sudah lebih matang, apa yang memang ditakdirkan untuk tidak bersama, nyatanya tidak mesti bersama selalu.

Baca Juga: Chelsea Bisa Gaet Sterling, Syaratnya Lukaku Harus Pergi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya