Chelsea Berminat Boyong Thiago Silva?

Thiago pimpin PSG di final Liga Champions sebelum pindah

Jakarta, IDN Times - Thiago Silva masih akan jalani laga terakhirnya bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada final Liga Champions pekan depan. Namun, mengingat kontraknya yang dipastikan selesai bersama PSG, bek asal Brasil itu kini mulai meramaikan bursa transfer.

Yang terbaru, Thiago Silva dikabarkan masuk daftar pemain yang diincar Chelsea. Frank Lampard membutuhkan bek berpengalaman untuk mentor para pemain belakang Chelsea seperti Fikayo Tomori dan Kurt Zouma. Lalu, benarkah rumor ini?

1. Thiago Silva ditawarkan ke Chelsea

Chelsea Berminat Boyong Thiago Silva?twitter.com/tsilva3

Mengutip dari beberapa media Inggris, salah satunya dari Telegraph, Thiago Silva sejatinya ditawarkan oleh sang agen kepada Chelsea. Kebetulan, Chelsea saat ini memang tengah minim sosok bek tengah berpengalaman setelah David Luiz membelot ke Arsenal.

Dan lagi, Chelsea belum sama sekali melakukan pergerakan di bursa transfer untuk memboyong pemain belakang, kendati mereka sejatinya lebih butuh penguatan di sektor tersebut. Musim lalu saja misalnya, The Blues kebobolan 54 gol, catatan terbanyak di antara 4 tim yang finis di posisi 4 besar.

Baca Juga: Siap Kasih Diskon, 10 Pemain Ini Bakal Dibuang Chelsea!

2. Mendatangkan Thiago Silva bisa jadi solusi jangka pendek menarik bagi Chelsea

Chelsea Berminat Boyong Thiago Silva?twitter.com/tsilva3

Sementara itu, mendatangkan Thiago Silva memang bisa jadi solusi jangka pendek menarik bagi Chelsea. Akan berusia 36 tahun pada September mendatang, performa Thiago sejatinya masih lumayan. Buktinya, Thomas Tuchel masih mengandalkannya di lini belakang pada ajang Liga Champions dan terbukti PSG mampu tampil oke dan lolos ke final.

Dengan 88 caps di Timnas Brasil dan pengalaman bermain di berbagai liga di Eropa, Thiago Silva juga bisa jadi sosok mentor yang oke bagi bek-bek Chelsea. Kecuali Cesar Azpilicueta, Chelsea tak punya sosok panutan di lini belakang yang banyak dihuni bek-bek berusia 25 tahun ke bawah seperti Andreas Christensen, Fikayo Tomori, hingga bek muda yang musim depan akan kembali ke Stamford Bridge, Ethan Ampadu.

3. Thiago Silva punya reputasi besar di Eropa

Chelsea Berminat Boyong Thiago Silva?goal.com

Nama Thiago Silva sendiri terbilang malang melintang di kompetisi sepak bola Benua Biru. Selain 8 musim yang ia habiskan di Paris bersama PSG, ia juga kenyang pengalaman bersama AC Milan. Selain itu, sahabat David Luiz ini juga pernah mencicipi Liga Rusia bersama Dynamo Moskow, serta Liga Portugal bersama FC Porto.

Baca Juga: Negosiasi Buntu, Thiago Silva Buka Pintu Pulang ke AC Milan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya