Chelsea Siap Tukar Joao Felix dan Romelu Lukaku ke Atletico

Lukaku dikorbankan The Blues

Jakarta, IDN Time - Chelsea masih terus berusaha untuk mempermanekan Joao Felix yang dipinjamnya dari Atletico Madrid. Mereka bahkan siap mengorbankan Romelu Lukaku demi bisa mempertahankan pemain Timnas Portugal tersebut.

Dikutip Fichajes, Atletico sendiri sebetulnya tak keberatan jika Chelsea pada akhirnya ingin memiliki Felix secara penuh. Hanya saja, mereka rela melepasnya jika Chelsea mau menebus dengan mahar 100 juta Euro atau Rp1,63 triliun. 

Masalahnya, uang sebesar itu tak mau Chelsea keluarkan untuk mempermanenkan Felix. Terlebih, mereka juga mengincar pemain lain untuk memperkuat skuad The Blues musim depan.

1. Chelsea enggan pinjamkan lagi Lukaku ke Inter

Chelsea Siap Tukar Joao Felix dan Romelu Lukaku ke Atleticosempreinter.com

Chelsea mencari opsi terbaik, yakni menawarkan pertukaran dengan pemain yang kali ini dipinjamkan ke Inter Milan, Romelu Lukaku. Terlebih, sang pemain sudah tak kerasan berada di Stamford Bridge. Dia tak bisa menunjukkan perfoma terbaiknya sejak kembali ke klub yang pernah membesarkannya itu. 

Lukaku sendiri saat ini masih memperkuat Inter. Dia menikmati masa peminjamannya di klub Serie A tersebut. Hanya saja, durasinya membela klub tersebut akan berakhir akhir musim ini.

Inter sendiri sebetulnya berusaha untuk bisa mempertahankan Lukaku. Namun, mereka enggan membelinya dan kekeh mempertahankan pemain Belgia itu dengan status pinjaman.

Baca Juga: Gol Debut Joao Felix Gagal Antar Chelsea Rebut Kemenangan

2. Chelsea juga siapkan uang untuk tukar Felix dengan Lukaku

Chelsea Siap Tukar Joao Felix dan Romelu Lukaku ke AtleticoDebut Joao Felix bersama Chelsea saat melawan Fulham, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. (premierleague.com).

Hal itu membuat Chelsea lebih senang untuk menukarnya dengan Joao Felix. Tak hanya Lukaku, Chelsea juga menyiapkan uang besar untuk bisa menekan harga Felix. Mereka yakin, proposal yang diajukan bakal membuat Atletico tertarik.

Jika menilik harga Joao Felix, tentu nilainya belum sebanding dengan kontribusi yang diberikan sejak didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2023. Penampilannya tak istimewa, bahkan punya statistik yang biasa saja hingga pekan 31 Premier League 2022/23 berlangsung.

3. Manchester United mengamati kondisi Joao Felix

Chelsea Siap Tukar Joao Felix dan Romelu Lukaku ke AtleticoSquawka.com

Namun, Chelsea harus waspada karena Manchester United kini tengah mengamati situasi Joao Felix. Manajer MU, Erik Ten Hag, disebut sudah menunjukkan ketertarikan kepada sang pemain. Dia bahkan siap bernegosiasi dengan Atletico untuk membajaknya dari Chelsea.

Felix sendiri sebetulnya punya performa cukup bagus di Ateltico. Namun, hubungannya yang memburuk dengan Diego Simeone membuatnya harus tersingkir dari tim. Dia pun terpaksa dipinjamkan ke Chelsea beberapa bulan lalu.

Kini, Chelsea tentu harus mengambil sikap soal status Joao Felix. Jika mereka lengah, bukan tak mungkin pemain andalannya itu malah hengkang ke Manchester United.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Menggunakan Nomor Punggung 11 sebelum Joao Felix

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya