City Kalahkan Leicester 3-1, Pep Guardiola: De Bruyne Sempurna

Pep Guardiola puji De Bruyne

Jakarta, IDN Times - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut pemain andalannya Kevin De Bruyne sebagai gelandang yang lengkap. Hal itu diungkapkannya saat The Citizen menumbangkan Leicester City 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (22/12) dini.

Pelatih asal Spanyol itu menyebut, beberapa hari setelah penampilan De Bruyne yang luar biasa saat jungkalkan Arsenal, ia kembali menunjukkan kemampuannya sebagai konduktor di lini tengah Manchester City sepanjang laga.

"De Bruyne adalah pusat dari semua momen serangan terbaik City, dengan kemampuannya dalam mengolah bola dan pergerakannya menyebabkan masalah bagi Leicester sepanjang pertandingan," Kata Guardiola dilansir laman resmi klub.

1. De Bruyne memberikan assist pada gol penentu Gabrie

City Kalahkan Leicester 3-1, Pep Guardiola: De Bruyne Sempurnaskysports.com

Pemain berpaspor Belgia itu memang tampil sangat luar biasa. Umpan silang sempurnanya mampu membuat Gabriel Jesus mencetak gol penentu alias ketiga. Tercatat, itu jadi assist kesepuluh yang dirain De Bruyne sepanjang musim ini berlangsung.

Oleh sebab itu, Guardiola tak segan untuk memuji penampilannya. Ia menyebut De Bruyne tak diragukan bisa membawa timnya meraih kemenangan. Namun, Guardiola tetap tak mau mengandalkannya setiap kali Manchester City menang.

"Ini bukan kita tak bisa mainkan bola tanpa ia (De Bruyne). Ia memiliki segalanya," ujar mantan pelatih Barcelona itu.

2. City berhasil main sesuai instrusksi pelatih

City Kalahkan Leicester 3-1, Pep Guardiola: De Bruyne SempurnaManCity.com

Secara keseluruhan, Guardiola juga tak lupa memuji semua penggawa Manchester City yang sudah bekerja keras dalam laga tersebut. Menurut dia, Manchester City mampu membuat sistem permainan yang baik dan tampil sederhana.

“Hal yang paling sulit dalam sepak bola adalah bermain sederhana dan hari ini kami melakukannya. Kemudian semua pemain siap dan kualitas pemain keluar.

3. Vardy sulit berkembang akibat dikawal lawan

City Kalahkan Leicester 3-1, Pep Guardiola: De Bruyne SempurnaTwitter.com/OfficialFPL

Terlebih, Leicester City adalah lawan yang sulit dihadapi lantaran diperkuat striker subur asal Inggris, Jamie Vardy. Beruntung pemain belakang Manchester City tampil disiplin dan membuat Vardy kesulitan.

"Memiliki Vardy di sana selalu berbahaya, tetapi kami selalu berada pada level lebih tinggi, paling tinggi," tukas mantan pelatih Bayern Munich tersebut

Baca Juga: Manchester City Masuk Semifinal Carabao Cup Usai Lawan Oxford United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya