Comscore Tracker

Comeback Manis, Bali United Hajar Than Quang Ninh di AFC Cup 2020!

Bali United mencetak semua gol pada babak kedua

Jakarta, IDN Times - Bali United berhasil memulai kampanye di AFC Cup 2020 dengan baik. Tampil dalam laga perdana Grup G, Serdadu Tridatu berhasil mempermalukan tamunya Than Quang Ninh 4-1 dalam laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Giayar, Bali, Selasa (10/2).

Tampil pada babak pertama, skuat Bali United sedikit kaget. Namun, mereka diuntungkan lantaran penyerang lawan, Fagan Andre Diego harus diusir keluar lapangan lantaran mendapatkan kartu merah saat laga baru berjalan tiga menit. Bali United pun unggul jumlah pemain di lapangan.

Alih-alih dengan mudah bisa membobol gawang Than Quang Ninh, Bali United justru dibuat kesulitan. Hal itu terlihat dari para pemainnya yang sedikit frustrasi dalam membongkar pertahanan lawan. Sehingga, serangan-serangan yang dilakukan selalu putus dan tak membuahkan hasil

Sebaliknya, Than Quang Ninh piawai memanfaatkan kekurangannya. Tampil bertahan, mereka justru bisa mencuri gol lewat serangan balik. Tendangan kaki kanan Jermie Lynch yang gagal dibendung Nadeo Argawinata pada menit ke-19. Skor pun berubah untuk keunggulan lawan 0-1.

Tertinggal satu gol, Bali United langsung tersengat. Mereka terus melakukan serangan-serangan berbahaya dan menciptakan beberapa peluang emas. Hanya saja, tak ada satu pun gol yang terjadi hingga babak pertama usai. Sehingga, sampai turun minum Bali United harus puas tertinggal 0-1 dari Than Quang Ninh.

Selepas jeda, Bali United tampil lebih agresif. Hasilnya, M Rahmat bisa menyamakan kedudukan saat laga babak kedua baru dimulai, tepatnya pada menit ke-47. Ia berhasil menceploskan bola ke gawang lawan usai memanfaatkan umpan Ilija Spasojevic.

Bali United mampu membalikan keadaan saat laga berjalan 50 menit. Penyerang asingnya, Melvin Platje mampu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Paulo Sergoi dari lini tengah. Skor pun berubah untuk keunggulan tuan rumah 2-1.

Merasa di atas angin, Bali United tampil semakin lepas. Mereka bermain jauh lebih tenang jika dibandingkan dengan permainannya di babak pertama. Hal itu membuat pasukan besutan Stefano Cugurra kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 melalui aksi Platje setelah menerima umpan dari Gavin Kwan Adsit.

Spaso akhirnya menutup pesta gol Bali United pada menit ke-73. Ia mampu mengeksekusi tendangan penalti dengan baik untuk membawa Bali United unggul. Skor 4-1 pun jadi hasil akhir laga perdana Bali United di Grup G AFC Cup 2020.

Baca Juga: Bali United vs Than Quang Ninh: Tancap Gas di AFC Cup 2020!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya