Comscore Tracker

Coret Stefano Lilipaly, Simon McMenemy Bawa 21 Pemain ke Yordania

Timnas Garuda akan melawat ke markas timnas Yordania

Jakarta, IDN Times - Tiga pemain harus tersingkir dari skuat timnas Indonesia jelang keberangkatan ke Yordania dalam rangka uji coba melawan negara asal Timur Tengah tersebut pada FIFA matchday yang digelar diAmman International Stadium pada Selasa (11/6) mendatang.

Mereka yang dicoret adalah Irfan Jaya (Persebaya Surabaya), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), serta kiper Teja Paku Alam (Semen Padang). Sehingga kini, skuat Garuda tinggal menyisakan 21 nama saja untuk dibawa ke Yordania.

1. Simon langsung fokus siapkan tim

Coret Stefano Lilipaly, Simon McMenemy Bawa 21 Pemain ke YordaniaPersib.co.id/M. Jatnika Sadili

Usai memastikan pemain yang disertakan, pelatih timnas senior, Simon McMenemy, langsung fokus menyiapkan laga nanti. Maklum, kali ini banyak hal non-teknis yang mesti dipersiapkan agar tim bisa tampil maksimal.

"Banyak juga yang harus dipersiapkan, mulai dari perjalanan yang jauh, cuaca, hingga perbedaan waktu,'' kata eks pelatih Bhayangkara FC tersebut seperti dilansir laman resmi PSSI, Kamis (6/6).

Baca Juga: Marc Klok Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

2. Simon beberkan alasan memilih Yordania sebagai lawan

Coret Stefano Lilipaly, Simon McMenemy Bawa 21 Pemain ke YordaniaDok. PSSI

Simon juga mengungkapkan alasan di balik pemilihan Yordania sebagai lawan uji coba kali ini. Menurut dia, pada pertandingan kali ini, pihaknya sengaja memilih bertandang ke negara Timur Tengah.

"Semua kami lakukan guna mempersiapkan simulasi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain harus mempersiapkan secara taktik, kami secara mental juga harus siap," ujar pelatih berpaspor Skotlandia tersebut.

3. Timnas senior lakukan dua kali uji coba

Coret Stefano Lilipaly, Simon McMenemy Bawa 21 Pemain ke YordaniaDok. PSSI

Timnas Indonesia sendiri direncanakan akan menghadapi dua laga uji coba dalam agenda FIFA matchday mendatang. Usai menantang Yordania di Stadion Internasional Amman, Achmad Jufriyanto dan kolega akan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6).

 

Berikut adalah 21 pemain yang dibawa Simon ke Yordania:

 

Penjaga gawang

Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Awan Setho (Bhayangkara FC).

Pemain belakang

Novri Setiawan (Persija Jakarta), Ruben Sanadi (Persebaya Surabaya), Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Hansamu Yama (Persebaya Suabaya), Ricky Fajrin (Bali United), Yanto Basna (Sukhotai FC), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung), Rizky Pora (Barito Putera).

Pemain tengah

Evan Dimas (Barito Putera), Zulfiandi (Madura United), Arthur Bonai( PSIS Semarang), Rizky Pellu (PSM Makassar), Febri Hariyadi (Persib Bandung), Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), Andik Vermansah (Madura United), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta).

Pemain depan

Dedik Setiawan (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United).

Baca Juga: Marc Antony Klok, Si Amsterdamer yang Siap Dipanggil Timnas Indonesia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You