COVID-19 Masih Mewabah, Son Heung-min Diharuskan Ikuti Wajib Militer

Son Heung Min bakal mendapatkan pelatihan berat

Jakarta, IDN Times - Di tengah virus corona atau COVID-19 yang masih meluas di seluruh dunia, Son Heung-Min harus menjalani wajib militer di kampung halamannya Korea Selatan. Ujung tombak Tottenham Hotspurs ini melakukan hal itu di saat kompetisi Liga Inggris atau Premier League 2019/2020 tengah ditangguhkan akibat pandemik.

Meskipun Son mendapatkan ganjaran setelah mengantarkan Timnas Korsel meraih medali emas Asian Games 2018 di Jakarta, dirinya tetap tak bersikukuh ikut wajib militer. Sebagaimana diketahui, bagi pemuda yang sudah berusia dewasa berbadan sehat di Korsel harus menjalankan amanat negara untuk menyelesaikan kewajiban militer.

Namun demikian, pemain yang membawa Spurs musim lalu ke babak final Liga Champions 2018/2019 ini tak akan menjalankan wajib militer dua tahun seperti yang sudah diatur pemerintah. Dia hanya menyelesaikan wajib militer empat pekan sampai Mei 2020 saja untuk bisa memenuhi titah pemerintah tersebut.

1. Son Heung-min mulai berangkat ke Pulau Jeju pada 20 April

COVID-19 Masih Mewabah, Son Heung-min Diharuskan Ikuti Wajib Militerpremierleague.com

Pemain berusia 29 tahun itu dikabarkan berangkat ke Pulau Jeju pada 20 April mendatang. Namun, belum diketahui kapan dan di mana Son memulai wamil tersebut. Bagian Administrasi Wajib Militer Korsel (MMA) tak membuka catatan dengan gamblang lantaran sesuatu hal, termasuk Spurs yang juga tak mengetahui hal itu.

"Son Heung-min dipastikan bakal pulang untuk memenuhi wajib militer yang dilakukan di Korea Selatan pada April ini. Dia akan kembali ke London pada Mei nanti saat dirinya sudah menyelesaikan wajib militer yang dilakukan itu," dalam pernyataan dewan klub seperti dikutip Antara dari AFP, Rabu (8/4).

2. Son bakal mendapatkan pelatihan berat dalam wajib militer ini

COVID-19 Masih Mewabah, Son Heung-min Diharuskan Ikuti Wajib Militerskysports.com

Konsekuensi dari wamil singkatnya, Son dikabarkan bakal menjalani latihan berat. Otoritas Angkatan Laut Korsel memastikan Son bakal menerima edukasi kedisiplinan, teknik bertarung, dan latihan menembak, latihan tempur, juga latihan perang kimia, biologi, sampai radiologis dan nuklir (CBRN).

Son sendiri sebetulnya masih dalam keadaan kurang fit untuk menjalani wamil kali ini. Sebab, dirinya masih berkutat dengan pemulihan cedera retak tangan yang didapat saat tampil di Premier League sebelum kompetisi ditangguhkan federasi.

3. Son Heun-min harus wajib militer, pemain Tottenham dan Jose mourinho melanggar aturan social distancing

COVID-19 Masih Mewabah, Son Heung-min Diharuskan Ikuti Wajib MiliterPemain Tottenahm tengah mejalani instruksi dari Jose Mourinho saat latihan. (independent.co.uk).

Di saat Son bersiap melakukan wajib militer, pelatih Jose Mourino dan penggawa Tottenham justru tak mengindahkan aturan social distancing dari pemerintah Inggris. Di tengah ancaman virus corona, Mou bersama pemain lain malah melakukan latihan di Taman Hadley Commkn, London, Selasa (7/4).

Padahal, hal itu sudah dilarang, karena seharusnya mereka semua melakukan isolasi secara mandiri dan menghindari interaksi berbahaya. Namun, skuat Tottenham tak merasa takut dan cuek memilih latihan, berbeda dengan Soh heung-min yang harus menjalani wajib militer di Korea Selatan.

Baca Juga: Mourinho & Pemain Tottenham Cuek Latihan di Tengah Wabah Virus Corona

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya