Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Amuk Panitia Ballon d'Or Gara-gara Bohong

Ronaldo baru meraih lima penghargaan Ballon d'Or

Jakarta, IDN Times - Kontroversi di balik pengumuman peraih penghargaan Ballon d’Or 2021 terus menyeruak. Kali ini menyeret Editor Majalah France Football, Pascal Ferre, yang mencibir Cristiano Ronaldo sebelum penentuan pemenang ajang itu dilangsungkan.

Saat melakukan wawancara dengan The New York Times, Ferre secara tersirat, memanaskan kembali persaingan Ronaldo dan Messi yang sudah meredup. Dia menyebut, Ronaldo tak akan pensiun sebelum bisa melewati torehan trofi Ballon d’Or yang dikoleksi Messi.

Sementara, peluang Ronaldo melewatinya kian sulit. Sebab, Messi sudah meraih gelar Ballon d'Or ketujuh sepanjang kariernya. Dia mampu mengumpulkan 613 poin, unggul 33 angka atas persaing terdekatnya Robert Lewandowski, dalam pengumuman yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Dalam proses pemilihan itu, Ronaldo cuma bisa finis di posisi enam. Dia hanya mengoleksi 178 poin.

1. Ronaldo cuma mau jadi contoh

Cristiano Ronaldo Amuk Panitia Ballon d'Or Gara-gara BohongRonaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

Apa yang dikatakan Ferre membuat Ronaldo berang. Dia membantah tujuan akhir dalam kariernya adalah bersaing dengan Messi. Menurut dia, Ferre melakukan sebuah kebohongan, karena sengaja menggunakan namanya untuk mempromosikan diri dan publikasi tempatnya bekerja. 

"Saya selalu mengincar kemenangan untuk diri sendiri dan klub. Saya tidak menang melawan siapa pun. Ambisi terbesar dalam karier saya, memenangkan gelar nasional dan internasional untuk klub serta tim nasional. Saya cuma mau jadi contoh bagi semua orang di bidang ini. Ingin nama saya terus terpatri di tinta emas sejarah sepak bola dunia," kata Ronaldo dalam caption dalam unggahan di akun instagramnya, @cristiano.

Baca Juga: Misteri Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan, Pengaruh Rangnick?

2. Ronaldo absen di acara penghargaan Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo Amuk Panitia Ballon d'Or Gara-gara BohongTrofi Ballon d'Or. (skysports.com)

Ronaldo menyerang balik Ferre. Dia menilai, penyelenggara Ballon d’Or itu tak memiliki rasa hormat kepada seorang pemain sepak bola.

"Tak dapat diterima, orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu dapat berbohong dengan cara ini, sangat tidak menghormati seseorang yang selalu menghargai France Football dan Ballon d'Or," kata Ronaldo.

Bintang Manchester United itu akhirnya tak menghadiri acara pengumuman peraih Ballon d’Or 2021. Dia lebih memilih fokus bersama klubnya yang akan bersiap menghadapi pekan padat pada Desember 2021 ini. 

3. Ronaldo dan Messi tak mau terus dibandingkan

Cristiano Ronaldo Amuk Panitia Ballon d'Or Gara-gara BohongInfografik Ballon d'Or Lionel Messi (IDN Times / Aditya Pratama)

Ronaldo sejauh ini memang belum menyatakan bakal gantung sepatu dalam waktu dekat. Dia masih memiliki mimpi besar bersama Manchester United yang saat ini masih terseok-seok di Premier League. Selain itu, dia juga ingin terus tampil bersama Timnas Portugal, termasuk di Piala Dunia 2022 nanti.

Bicara soal jumlah koleksi gelar Ballon d’Or, Ronaldo memang semakin tertinggal dari Messi. Dia kini baru mengoleksi lima gelar, sedangkan Messi sudah mengantongi tujuh penghargaan. 

Namun, Messi dan Ronaldo sudah tak mau lagi dibanding-bandingkan satu sama lain. Sebab, mereka hanya ingin bermain dan meraih prestasi tertinggi dengan klub dan negaranya saja. 

Baca Juga: Ballon d'Or: Messi Akui Kehebatan Lewandowski

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya