Cristiano Ronaldo Cetak 770 Gol, Pecahkan Rekor Legenda Brasil Pele

Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Cagliari

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo membuktikan dirinya belum habis dengan mencetak gol ke-770 sepanjang kariernya. Gol tersebut ia cetak saat melawan tuan rumah Cagliari di Sardegna Arena, Minggu (14/3/2021). Dalam laga tersebut Ronaldo mencetak hattrick, membuat Juventus menang dengan skor 3-1.

“Beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melewati torehan Pele (Brasil) dengan catatan 757 gol. Meskipun saya berterima kasih atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini,” kata Ronaldo melalui akun Instagram pribadinya, yang sebelumnya enggan mengakui telah mencatatkan rekor.

1. Pele berhasil mengubah sepak bola

Ronaldo menyebut dirinya sangat mengagumi legenda sepak bola dengan nama Edson Arantes do Nascimento itu. Dia benar-benar legenda yang tak bisa dilupakan di ranah sepak bola sejak abad ke-20. Ia pun mengakui jika Pele harusnya memiliki catatan 767 gol dalam kariernya, karena sembilan gol di Sao Paulo dan sebiji gol di Timnas Brasil masuk perhitungan resmi.

Apa yang sudah dicetat Pele, kata Cristiano Ronaldo, mengubah perjalanan sepak bola dunia. Hal itu yang membuatnya berpikir jika sejarah tak bisa dihapus sesuka hati sesuai minat siapapun.

“Hari ini, saat mencetak gol ke-770 dalam karier profesional saya, kata-kata pertama saya langsung ditujukan ke @pele. Tidak ada satupun pemain di dunia yang tumbuh tanpa cerita tentang permainannya, tujuan, dan prestasinya, termasuk saya,” ujar eks pemain Real Madrid ini.

Baca Juga: Ditolak Manchester United dan PSG, Kemana Cristiano Ronaldo Berlabuh?

2. Crsitiano Ronaldo belum selesai patahkan rekor dan raih prestasi anyar

Cristiano Ronaldo Cetak 770 Gol, Pecahkan Rekor Legenda Brasil Peletwitter/championsleague

Pemain berusia 36 tahun itu mengatakan tak pernah sekalipun dalam benaknya memimpikan bisa membuat rekor anyar di dunia, melewati torehan Pele. Terlebih, dia mengakui hanya seorang anak kampung biasa dari Portugal. Hal itu membuatnya begitu bersyukur dan bangga karena perjalanan kariernya bisa moncer seperti Pele.

“Terima kasih untuk semua yang telah mengambil bagian dalam perjalanan luar biasa ini bersama saya. Kepada rekan satu tim saya, kepada lawan saya, kepada para penggemar permainan yang indah di seluruh dunia dan, yang terpenting, kepada keluarga dan teman dekat saya. Percayalah mencapai titik ini tanpa kalian,” bebernya.

Cristiano Ronaldo pun memastikan jika rekor ini bukan segalanya. Ia masih punya ambisi besar untuk menghadapi tantangan berikutnya walau secara usia sudah tak muda lagi. Ia masih ingin membuat rekor-rekor baru dan mempersembahkan banyak trofi di ranah sepak bola.

3. Masa depannya musim depan masih jadi misteri

Cristiano Ronaldo Cetak 770 Gol, Pecahkan Rekor Legenda Brasil Pelesport.sky.de

Walau sudah memecahkan rekor, isu kepergian Ronaldo dari Juventus tak pernah surut. Kemungkinan besar dia bakal pergi musim panas nanti. Walau masih memiliki sisa kontrak satu tahun, Juventus mulai gerah karena ia tak kunjung memberikan gelar Liga Champions. Hal itu membuat bos Juventus berpikir untuk segera menjual sang pemain.

Selain itu, Juventus sudah merasa berat harus merogoh kocek cukup dalam untuk membayar gaji tinggi Ronaldo. Ia masih mendapatkan bayaran gaji sebesar 31 juta euro atau Rp532 miliar di klub asal Turin itu.

Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United, sebelumnya dikabarkan sudah menolak mentah-mentah tawaran agennya Jorge Mendez pada musim panas lalu. 

Lalu, ke mana Cristiano Ronaldo bakal melabuhkan karier berikutnya jika didepak sudah ditolak eks klubnya Manchester United dan klub kaya raya PSG? Melihat ia masih bisa bersaing di kompetisi elite Eropa, nampaknya masih banyak tim yang ingin meminangnya.

Baca Juga: Juventus Kasih Diskon Besar Buat Cristiano Ronaldo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya