Cristiano Ronaldo di Ambang Rekor Anyar Dunia

Ronaldo sudah mencetak 99 gol untuk Juventus

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo di ambang rekor anyar. Megabintang Juventus tersebut punya kans besar jadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di tiga klub berbeda dan timnas.

Memasuki musim ketiganya, Ronaldo masih tampil konsisten. Dia sudah mencetak 27 gol untuk Juventus di Serie A musim ini. Ronaldo pun berpeluang jadi top scorer Serie A, karena hingga sekarang sendirian memimpin klasemen sementara kategori individu tersebut.

Sementara di kompetisi lainnya, Ronaldo sudah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak tujuh kali. Hal itu membuatnya sudah mencetak 34 gol bagi Si Nyonya Tua di berbagai kompetisi.

1. Bisa pecahkan rekor 100 gol untuk tiga klub berbeda di final Coppa Italia

Cristiano Ronaldo di Ambang Rekor Anyar Duniatwitter/championsleague

Dikutip Sport Bible, CR7 butuh satu gol lagi untuk membuat rekor anyar dunia itu. Peluang mencetak 100 gol bagi tiga klub berbeda cukup besar, terlebih dia masih menyisakan beberapa laga lagi dengan Juventus.

Walau sudah dipastikan tak meraih scudetto musim ini, dia masih punya empat laga lagi untuk membuat rekor baru. Tak hanya itu, Ronaldo juga masih punya satu kesempatan meraih gelar sekaligus mewujudkan rekornya di final Coppa Italia melawan Atalanta. 

Setidaknya, jika mencetak gol dan membawa Juventus juara, Ronaldo bisa mengobati luka timnya yang gagal di Liga Champions dan Serie A.

Baca Juga: Akibat European Super League, Messi dan Ronaldo Bisa Pensiun Dini

2. Cristiano Ronaldo tampil subur bersama Manchester United dan Real Madrid

Cristiano Ronaldo di Ambang Rekor Anyar Duniamarca.com

Ronaldo selalu mencetak lebih dari 100 gol untuk tiga klub yang dibelanya. Catatan gol terendahnya adalah ketika memulai karier bersama klub Portugal, Sporting Lisbon. Di sana, dia cuma mencetak lima gol saja sebelum melanglang buana ke beberapa klub raksasa Eropa.

Bersama Manchester United, Ronaldo mencetak 118 gol. Selanjutnya, dia tampil gila saat membela Madrid dengan torehan 450 gol. Sementara, selama berseragam Juventus sepanjang tiga musim, Ronaldo sudah mencetak 99 gol di berbagai kompetisi.

Kesuburan Ronaldo juga tak cuma di klub saja. Dia juga tampil trengginas saat membela Timnas Portugal. Total, sudah 103 gol dia ciptakan saat membela negaranya di kancah internasional.

3. Jadi pemain tersubur dunia

Cristiano Ronaldo di Ambang Rekor Anyar Duniagoal.com

Pada Maret 2021 lalu, Ronaldo membuktikan dirinya belum habis dengan mencetak gol ke-770 sepanjang kariernya. Catatan itu menahbiskannya sebagai pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melewati torehan Pele (Brasil) dengan catatan 757 gol.

Ronaldo pun memastikan jika rekor ini bukan segalanya. Dia masih punya ambisi besar untuk menghadapi tantangan berikutnya walau secara usia sudah tak muda lagi. Dia masih ingin membuat rekor-rekor baru dan mempersembahkan banyak trofi di ranah sepak bola.

Walau sudah memecahkan rekor, isu kepergian Ronaldo dari Juventus tak pernah surut. Kemungkinan besar dia bakal pergi musim panas nanti. Walau masih memiliki sisa kontrak satu tahun, klub mulai gerah karena dia tak kunjung memberikan gelar Liga Champions. Hal itu membuat bos Juventus berpikir untuk segera menjual sang pemain.

Baca Juga: Banting Ban Kapten Berujung Cedera Buat Ronaldo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya