Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Ngamuk di Lapangan, Netizen Bereaksi

Gol Ronaldo ke gawang Serbia dianulir wasit

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo menunjukkan sikap kontroversial saat membela Timnas Portugal. Ia mengamuk di lapangan karena tak menerima keputusan wasit yang menganulir golnya.

Kejadian tersebut terjadi saat Ronaldo tampil memimpin Portugal melawan Serbia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Laga itu pun berkesudahan dengan skor sama kuat, yakni 2-2.

Portugal sempat unggul dua gol dalam duel itu melalui brace Diogo Jota yang tampil gemilang. Unggul hingga turun minum, Serbia perlahan bangkit leway dua gol yang diciptakan masing-masing oleh Aleksandar Mitrovic dan Filip Kostic. Walhasil, laga pun berkesudahan tanpa pemenang.

Baca Juga: Harga Cristiano Ronaldo Makin Anjlok, Siapa Minat?

1. Cristiano Ronaldo membuang ban kapten saat tinggalkan lapangan

Kekesalan Cristiano Ronaldo membuncah saat wasit tak mau mengesahkan golnya di injury time. Padahal, setelah dilihat lagi melalui tayangan ulang, gol itu seharusnya disahkan, karena bola sudah terlebih dahulu melewati garis gawang. Ia pun mengamuk lantaran gol itu seharusnya bisa membawa Portugal menang.

Pemain berusia 36 tahun itu pun melancarkan protes yang provokatif kepada wasit. Ia mempertanyakan keputusan nyeleneh dari sang pengadil lapangan hijau. Akibatnya, hal itu membuat Ronaldo mendapatkan hukuman kartu kuning. 

Alih-laih menyesal, Ronaldo malah semakin marah. Ia pun berjalan keluar lapangan sebelum laga berakhir. Ia bahkan sengaja mencopot ban kapten yang melingkar di tangan kirinya dan membantingnya ke lapangan. Terang saja hal itu membuat warganet banyak berkomentar di media sosial.

Baca Juga: Portugal Masih Bisa Menang Meski Cristiano Ronaldo Melempem

2. Netizen menyayangkan prilaku tak terpuji CR7

Tak sedikit netizen menyalahkan prilaku Ronaldo atas kejadian tersebut. Maklum, statusnya adalah pemain senior dan kapten tim yang seharusnya bisa memberikan contoh yang baik bagi pemain muda di Timnas Portugal. Terlepas dari keputusan wasit yang keliru, ia seharusnya melakukan protes yang sesuai porsinya.

Netizen bernama Destinho dengan akun @TexanCule pun ikut merespons prilaku Cristiano Ronaldo itu. menurut dia, tindakan yang ditunjukkan pemain Juventus itu sungguh memalukan. Ia pun menyebut jika sang mega bintang bakal menyesal bertindak gegabah seperti yang dilakukan Didier Drogba saat Chlesea bersua Barcelona di Liga Champions.

“Dia bukan orang pertama yang melakukan hal ini. Tentu saja kejadian ini tak akan menjadi yang terakhir. Tetapi, cara ia melampiaskan amarahnya ini menggambarkan dirinya tidak menghormati rekan satu tim dan negaranya karena tindakan itu,” cuit Destinho.

3. Tak seharusnya kapten Portugal melakukan sikap tak terpuji

Cristiano Ronaldo Ngamuk di Lapangan, Netizen BereaksiCristiano Ronaldo. (Twitter/@brfootball).

Hal serupa juga disuarakan oleh netizen atas nama Joe S. Ia menilai, terlepas dari kekeliruan yang dilakukan wasit, Ronaldo tak seharusnya tak melakukan tindakan seperti itu sebelum laga berkahir.

“Berjalan seperti itu (ke luar) dan melemparkan ban kapten, itu tidak sopan. Siapapun harus berpikir, ia adalah kapten untuk Juventus dan perlu menghormati tim lainnya,” ujar dia dalam cuitannya.

Apakah perbuatan Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal melawan Serbia patut dibenarkan?

Baca Juga: Cibiran Buat Cristiano Ronaldo: Pemain yang Egois

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya