Cucu Sumantri dan Iwan Budianto Terpilih Jadi Waketum PSSI

Iwan Bule menang mutlak jadi Ketum PSSI

Jakarta, IDN Times - Dua calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI yakni Cucu Sumantri dan Iwan Budianto secara resmi terpilih untuk menemani Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Hotel Shangri-la, Jakarta, Sabtu (02/11).

Dua sosok ini, Cucu Sumantri (81 suara) dan Iwan Budianto (74 suara), terpilih usai mengungguli Djamal Aziz (1 suara), Esti Puji Lestari (2 suara), Hasnuryadi Sulaiman (2 suara), Hinca IP Pandjaitan (1 suara). Sementara itu, ada dua suara tidak sah.

Walau berjalan lancar, KLB kali ini sempat diwarnai sedikit insiden. Enam calon Ketum, harus meninggalkan KLB ini lantaran sempat melakukan protes. Walhasil enam caketum PSSI pun diusir dalam sidang lantaran kecewa karena tata cara pemilihan tak disosialisasikan dengan baik pada voters mau pun calon.

Sebelumnya, Iwan Bule juga berhasil memenangi kontestasi pemilihan Ketum PSSI yang baru lewat raihan suara sempurna, sebesar 82 suara dari 86 yang diperebutkan. Ia mengalahkan 10 nama lain yang jadi pesaingnya dalam KLB kali ini.

Baca Juga: Sah! Iwan Bule Terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya