Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

Maroko jadi tim kuda hitam yang menakutkan

Jakarta, IDN Times - Berikut daftar tim yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Sebanyak dua kontestan yakni Kroasia dan Maroko, lolos secara mengejutkan karena tak masuk daftar tim unggulan juara ajang empat tahunan ini.

Keduanya melaju bersama Argentina dan Prancis, dua tim unggulan yang masih tersisa untuk memperebutkan gelar ajang paling bergengsi ini.

Argentina bakal bersua Kroasia dalam duel untuk menentukan satu tiket ke final. Sementara, Maroko bakal ditantang juara bertahan Prancis yang meraih tiket terakhir babak semifinal.

1. Kroasia lolos usai kalahkan Brasil

Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022Kroasia merayakan kelolosan ke semifinal Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Kroasia jadi kontestan pertama yang memastikan diri lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Secara superior skuad Vatreni mampu menundukkan tim unggulan Brasil melalui drama adu penalti di babak perempat final.

Argentina harus susah payah melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. Mereka harus melalui drama adu penalti lebih dulu untuk bisa menundukkan Belanda dalam duel panas yang diwarnai hujan kartu kuning tersebut.

Argentina vs Kroasia akan membuka babak semifinal. Kedua kesebelasan bakal bentrok di Stadion Lusail, Qatar pada Rabu, 14 Desember 2022.

Baca Juga: Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022, Sejarah Baru Terukir!

2. Maroko tak terbendung hingga semifinal

Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022Maroko kalahkan Belgia di Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Amanda Perobelli)

Maroko jadi tim kuda hitam yang melaju mulus ke semifinal pesta sepak bola terakbar dunia ini. Mereka berhasil menumbangkan Portugal 1-0 dalam babak perempat final Piala Dunia 2022.

Lawannya Prancis, jadi negara terakhir yang melaju ke babak semifinal ajang ini. Mereka mampu menghentikan perlawanan Inggris 2-1 dalam duel panas yang berlangsung pada Minggu (11/12/2022).

Duel Maroko vs Prancis dijadwalkan digelar di Stadion Al Bayt, Qatar pada Kamis, 15 Desember 2022.

3. Daftar empat tim yang lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022

Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022timnas Prancis (fifa.com)

Berikut daftar empat negara yang sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

1. Kroasia
2. Argentina
3. Maroko
4. Prancis

Baca Juga: Bungkam Inggris, Prancis Kunci Tiket Semifinal Piala Dunia 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya