Comscore Tracker

Daniel James Mulai Menunjukkan Sinarnya Bersama Manchester United

James mulai diberi kepercayaan jadi pemain utama

Jakarta, IDN Times - Daniel James kembali menunjukkan penampilan menawan saat membawa Manchester United menaklukkan Newcastle United, Senin (22/2/2021) dini hari.

Sebelum duel di Liga Inggris melawan The Magpies, pemain asal Wales ini mampu menjaga konsistensinya. Pada tengah pekan kemarin, ia juga berhasil menunjukkan permainan ciamik saat United mampu menggilas Real Sociedad 4-0 di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/21.

Ia membuat lini serang Manchester United sangat menggigit. Hal itu pula yang memudahkan James mampu mencetak sebiji gol ke gawang Newcastle, diikuti satu gol masing-masing dari Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes.

 

1. Tampil baik saat melawan Newcastle

Daniel James Mulai Menunjukkan Sinarnya Bersama Manchester UnitedTwitter.com/Squawka

Penampilan Daniel James di laga melawan Newcastle terbilang cukup baik. Persentase operan suksesnya mencapai 79 persen. Selain membuat lini serang United lebih hidup berkat umpan-umpan akuratnya, ia juga beberapa kali berhasil melakukan ancaman ke gawang Newcastle.

Walau hanya dua kali melakukan tembakan, satu di antaranya berhasil menemui sasaran. Ia mampu mencetak gol penutup kemenangan Setan Merah di laga itu.

Walau tak dinobatkan sebagai man of the match di laga itu, penampilan Daniel James patut diapresiasi. Kontribusinya tak kalah besar dari Marcus Rashford yang juga tampil menawan malam tadi.

Baca Juga: Daniel James Menganggap Dirinya Pemain Manchester United Tercepat

2. Daniel James ungkap rahasia kebangkitannya musim ini

Daniel James Mulai Menunjukkan Sinarnya Bersama Manchester Unitedindependent.co.uk

Keberhasilan mengukir namanya di papan skor, membuat Daniel James kini mampu mengoleksi lima gol dari 13 laga yang sudah dilalui bersama United musim ini di semua kompetisi. Jumlah tersebut lebih banyak dari torehan gol yang dicpitakan dari 46 penampilannya musim lalu.

Ia pun membagikan resep rahasia tampil lebih baik musim ini. Dia terus bekerja keras untuk diberi kepercayaan tampil. Dia pun berusaha memberikan segalanya ketika diberi kesempatan bertanding.

“Ketika jarang mendapatkan kesempatan main, itu bukan waktu untuk saya santai dan berpikir hal itu normal. Justru saya belajar dan berpikir kenapa tidak diberi kesempatan tampil. Saya pun akhirnya berusaha dengan bekerja keras setiap latihan,” kata James dikutip MUTV.

3. Kenang masa sulit saat pertama kali datang ke Manchester United

Daniel James Mulai Menunjukkan Sinarnya Bersama Manchester Unitedinstagram.com/daniel_james97

Ia pun sempat mengenang masa-masa sulit ketika pertama datang ke Manchester. Menurut dia, kala itu dia tak tampil sebagus yang diinginkan. Hal itu yang memotivasi dirinya untuk jadi lebih baik dari waktu ke waktu.

“Saya tak sama dengan apa yang terjadi musim lalu, saya sempat merasa hilang. Kali ini saya harus terus menganalisis dan mempelajari semuanya. Saya senang dikelilingi orang yang mau berdiskusi dengan saya. Saya terus berusaha meningkatkan penampilan bersama tim pelatih selama menjalani latihan,” tukas Daniel James.

Baca Juga: Giggs: Daniel James Mengingatkan Saya dengan C. Ronaldo di Masa Muda

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya