Comscore Tracker

Danny van de Beek Sudah di Tangan, MU Kini Bidik Dayot Upamecano

Manchester United harus mengeluarkan duit besar untuk Dayot

Jakarta, IDN Times - Setelah dipastikan mendapatkan jasa pemain muda Belanda, Donny van de Beek, Manchester United kini membidik bek muda RB Leipzig: Dayot Upamecano.

Menurut laporan ESPN dari sumber internal klub, Opamecano jadi buruan utama Ole Gunnar Solskjaer pada bursa transfer musim panas ini. Dayot akan ditandemkan dengan Harry Maguire untuk memperkuat lini belakang yang tampil inkonsisten sepanjang musim lalu.

Setan Merah, julukan Manchester United, memang tak memiliki banyak pemain di lini belakang. Para pemain yang ada, seperti Phil Jones, Marcos Rojo, Eric Balilly, sampai Victor Lindelof ternyata bermain di bawah ekspektasi.

1. Manchester United harus siap menebus kalusul Upamecano di RB Leipzig

Danny van de Beek Sudah di Tangan, MU Kini Bidik Dayot Upamecanostandard.co.uk

Namun tak mudah mendapatkan Upamecano. Sebab pemain berusia 21 tahun tersebut sudah memperpanjang kontrak dengan RB Leipzig sampai tiga tahun ke depan. Sehingga, butuh dana yang cukup banyak untuk bisa mendatangkannya musim panas ini.

Namun demikian, masih ada kans bagi Manchester United bisa mendatangkan pemain asal Prancis itu ke Theater of Dream. Asalkan mereka siap menebus klausul pelepasan sang pemain yang mencapai  40 juta pound sterling atau Rp777 miliar.

Manajemen sendiri diyakini masih bisa menuruti permintaan Solskjaer untuk mendatangkan Upamecano. Tapi, dia terlebih dahulu harus bisa menukar beberapa pemain yang masuk dalam proyeksi penjualan, macam Chris Smalling sampai Phil Jhones, demi mendapatkan dana segar.

2. Dayot Upamecano diincar banyak klub besar Eropa

Danny van de Beek Sudah di Tangan, MU Kini Bidik Dayot Upamecano90min.com

Hanya saja, jika tetap gagal mendatangkannya musim ini, Manchester United masih punya peluang musim depan. Terlebih, nilai kontrak Upamecano masih bisa lebih dijangkau oleh klub.

Tapi itu belum cukup menjamin Manchester United untuk bisa menggunakan jasa sang pemain. Sebab, klub raksasa Bundesliga, Bayern Munich pun sedang mengincar pemain bertalenta tersebut.

Di tambah klub pesaing di Premier League seperti Manchester City, Liverpool, dan Arsenal juga menginginkan Upamecano. Serta, Juventus dan Real Madrid yang siap menikung kapan saja dengan dana tak terbatas.

3. Manchester United hampir dipastikan bakal datangkan Donny van de Beek

Danny van de Beek Sudah di Tangan, MU Kini Bidik Dayot Upamecanotwitter.com/InfiniteMadrid

Sebelumnya, Manchester United hampir dipastikan bakal merekrut gelandang muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Kedua belah pihak telah sepakat untuk menebusnya dengan mahar 40 juta pound sterling atau Rp777 miliar.

Jika kabar ini benar, Donny van de Beek akan menyusul jejak dua karibnya, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, yang sudah lebih dulu meninggalkan Ajax Amsterdam.

De Ligt saat ini bermain bersama Juventus, sementara de Jong tengah merajut karier baru bersama klub papan atas Eropa, FC Barcelona.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya