Comscore Tracker

Lazio Gigit Jari, David Silva Malah Pulang Kampung ke LaLiga!

Silva bergabung bersama Real Sociedad dan dikontrak 2 musim

Jakarta, IDN Times - Lazio kini boleh saja meratapi kegagalannya dalam upaya memboyong salah satu gelandang terbaik Spanyol, David Silva. Sudah menjalin komunikasi intens sejak sang pemain memutuskan hengkang dari Manchester City, bahkan menjadwalkan tes medis dan tanda tangan kontrak, kini David Silva justru baru saja diresmikan oleh Real Sociedad sebagai rekrutan baru mereka musim depan.

1. Sociedad ikat David Silva kontrak 2 tahun

Lazio Gigit Jari, David Silva Malah Pulang Kampung ke LaLiga!bleacherreport.com

Mengumumkan peresmiannya pada Selasa (18/8/2020) pagi waktu Indonesia, Real Sociedad resmi mendatangkan David Silva dengan status free transfer dan diikat kontrak selama 2 tahun hingga Juni 2022. Sociedad sendiri memang berburu gelandang baru karena mereka kehilangan Martin Odegaard, bintang muda Norwegia yang dipanggil untuk kembali ke Real Madrid.

Baca Juga: Cari Pengganti David Silva, Manchester City Tawar Isco Rp1,4 Triliun 

2. Sociedad "curi" David Silva dari kejaran Lazio

Lazio Gigit Jari, David Silva Malah Pulang Kampung ke LaLiga!premierleague.com

Real Sociedad sendiri menikung Lazio dalam upaya mereka memboyong David Silva kembali ke LaLiga setelah 10 tahun merantau di Inggris. Awalnya, Lazio-lah yang difavoritkan akan mendatangkan Silva ke Roma. Apalagi, Ciro Immobile sudah terang-terangan bilang ke media lokal bahwa ia tak sabar bermain bersama pemain berjuluk El Mago itu.

Namun, Sociedad punya trik lain. Dengan jeli, mereka mengontak David Silva secara personal dan menawarkan tawaran yang lebih menarik. Dengan kontrak 2 tahun dan peluang kembali ke Spanyol setelah satu dekade merantau, kini El Mago resmi pulang kampung.

3. David Silva sukses besar selama di Inggris

Lazio Gigit Jari, David Silva Malah Pulang Kampung ke LaLiga!en.as.com

David Silva sendiri menjalani karier yang bergelimang gelar bersama Manchester City di Inggris. Bergabung sejak 2010 dari Valencia, pemain yang identik dengan nomor punggung 21 ini mengoleksi total 13 gelar bersama The Citizens dalam kurun waktu satu dekade.

Ia menjuarai 4 kali gelar Premier League, 2 kali gelar Piala FA, 5 kali gelar Piala Liga, serta tambahan 2 gelar dari Community Shield. Saking hebatnya sosok pemain yang disebut mirip aktor Indonesia, Fedi Nuril ini, Manchester City berencana membangun patung untuknya yang akan diletakkan di area Etihad Stadium.

Baca Juga: Lazio Bersiap Dapatkan David Silva dan Vedat Muriqi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya