Debut Edson Tavares, Persija Dipermalukan Semen Padang

Kabau Sirah mencuri kemenangan di menit akhir

Jakarta, IDN Times - Persija kembali gagal meraih poin penuh saat tampil di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Kali ini mereka harus mengakui keunggulan Semen Padang dengan skor 1-2 dalam laga tunda Liga 1 2019 pada Rabu (16/10).

Tampil sebagai tuan rumah, Persija langsung melakukan inisiatif serangan. Mereka selalu menekan sang lawan lewat flank. Sebaliknya, tim tamu lebih banyak menunggu di daerahnya sendiri sambil sesekali menunggu momentum melakukan serangan cepat ke gawang tim berjuluk Macan Kemayoran.

Saat laga berjalan 15 menit, Persija dihadiahi penalti oleh wasit lantaran penyerangnya, Heri Susanto, dijatuhkan oleh pemain Semen Padang, Muhammad Rifqi. Marko Simic yang diberi kepercayaan untuk jadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Persija unggul 1-0.

Tuan rumah sebetulnya begitu berambisi untuk menciptakan gol tambahan. Tak jarang, mereka memberi ancaman berbahaya ke gawang Semen Padang. Sayang, hingga turun minum, Persija tak mampu menambah gol, sehingga laga di babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, tim tamu lebih berani keluar menyerang. Hal itu langsung membuahkan tendangan penjuru bagi Semen Padang. Peluang tersebut tak disia-siakan begitu saja oleh tim tamu karena dari sana dia bisa menyamakan kedudukan.

Umpan lewat sepakan sudut yang berhasil dibuang oleh Shahar Ginanjar berhasil dikuasai oleh Vendry Mofu. Dari sudut sempit dan dalam pengawalan ketat Maman Abdurrahman, ia bisa melesakkan si kulit bundar yang langsung meluncur deras ke gawang Shahar.

Pada sisa babak kedua, tuan rumah terus berusaha untuk kembali unggul. Serangan demi serangan terus mereka berondong ke gawang Semen Padang yang dikawal Teja Paku Alam.

Hal itu ternyata membuat lini belakang Persija kecolongan saat laga hampir usai karena Mariando Jonak Uropmabin berhasil mencuri gol pada menit ke-95. Gol itu sekaligus membuat Semen Padang berhasil menutup laga dengan kemenangan 1-2.

 

Susunan pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Dany Saputra, Xandao, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Tony Sucipto; Joan Tomas Campasol, Rizki Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute; Heri Susanto, Marko Simic, Syaffarizal Mursalin Agri.

Semen Padang (4-5-1) : Teja Paku Alam; Muhammad Rifqi, Dedy Gusmawan, Syaeful Anwar, Dedi Hartono; Flavio Junior, Fridolin Kristof Yoku, Leo Guntara, Yu Hyun-koo, Irsyad Maulana; Vanderlei Francisco.

Baca Juga: Persija vs Semen Padang: Ujian Pertama Pelatih Anyar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya