Comscore Tracker

Debut Raphael Varane yang Gemilang Bareng Manchester United

Manchester United jadi raja tandang Premier League

Jakarta, IDN Times - Debut manis dirasakan Raphael Varane bersama Manchester United di laga melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (29/8/2021). Dia tampil impresif dan membawa Setan Merah meraih kemenangan atas Wolves di Molineux Stadium.

Varane mampu menjadi orang terakhir di lini belakang MU yang cukup sulit ditembus. Sejumlah pemain Wolves begitu kerepotan saat harus duel dengannya. Meski beberapa kali Adama Traore mampu melewati Aaron Wan-Bissaka, Fred, hingga Luke Shaw, Varane cukup susah buat ditembus.

Tak cuma tampil garang di belakang, Varane juga berhasil menjadi kreator gol kemenangan MU di laga ini. Hingga akhirnya, MU menang dengan skor 1-0 atas Wolves.

1. Statistik keren Varane

Dinukil Squawka, statistik Varane dalam duel itu juga sangat baik. Dia mampu memenangkan tiga duel, mencatatkan tiga sapuan, dan 74 kali sentuhan dalam penampilannya selama 90 menit.

Makin lengkap, ketika Varane melepaskan assist buat gol Mason Greenwood. Catatan itu cukup baik bagi seorang pemain yang melakukan debut di Premier League.

Walhasil, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tak segan memuji penampilan Varane. Dia menilai, apa yang ditunjukkan pemain berusia 28 tahun itu sangat membantu MU meraih kemenangan keduanya musim ini.

"Dia menunjukkan permainan sangat baik. Bagaimana tempo permainan, tekel, cara bertahan, serangan balik, hingga riuh stadion menyambutnya di Premier League," kata Solskjaer dikutip Metro.

Baca Juga: Konflik di Balik Nomor Punggung Raphael Varane di MU

2. Solskjaer puji Varane sebagai bek terbaik dunia

Debut Raphael Varane yang Gemilang Bareng Manchester UnitedRaphael Varane, buat satu assist dan cleansheet untuk Manchester United dalam debutnya. (Twitter/@ManUtd).

Secara keseluruhan, Solskjaer menilai, Varane punya kualitas sebagai pemain kelas dunia. Dia punya kemampuan komplet, unggul dalam duel udara, tenang saat menguasai bola, serta punya pengalaman mumpuni untuk menjadi palang pintu kokoh.

Terpenting, Solskjaer merasa Varane tipikal pemain yang tak gampang panik. Itu yang membuatnya yakin Varane bisa jadi pemain kunci dalam keberhasilan MU di masa depan.

"Dia menunjukkan gestur yang bagus di ruang ganti, baik sebelum atau saat istirahat babak pertama. Saya senang, Varane bisa membuktikan kualitasnya," jelas Solskjaer.

3. Bek yang dibutuhkan MU

Debut Raphael Varane yang Gemilang Bareng Manchester Unitedtwitter/Manutd

Solskjaer yakin Varane masih belum menunjukkan kemampuan sebenarnya. Dia akan terus melakukan adaptasi hingga bisa mencapai performa terbaiknya. Hal itu jelas menguntungkan bagi MU ke depan.

Varane dianggap sebagai bek yang memang dibutuhkan oleh MU. Sebab, dia punya karakter pelengkap buat Harry Maguire yang agresif.

Lebih jauh, dia juga senang MU bisa meraih kemenangan kedua di kompetisi musim ini. Walau melewati adangan berat dari Wolves, pemain menunjukkan kematangannya untuk meraih hasil maksimal.

Hasil ini membuat MU berhasil membuat rekor baru sebagai raja tandang di Premier League. MU tak pernah kalah saat bermain dalam 28 laga terakhirnya  di kandang lawan. Catatan itu melebih torehan Arsenal pada 17 tahun lalu.

Baca Juga: Wonderkid MU Mason Greenwood Cetak Rekor Fantastis

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya