Comscore Tracker

Debut Sudirman sebagai Caretaker, Persija Menang Tipis

Heri Susanto jadi pahlawan dengan mencetak gol semata wayang

Jakarta, IDN Times - Persija mampu meraih tiga poin dalam laga kandangnya pada pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. Lewat usaha susah payah, mereka mampu meraih kemenangan 1-0 atas Barito Putera dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/9).

Persija  tampil dengan kekuatan penuh dalam laga sore ini. Tampil di bawah komando caretaker pelatih, Sudirman, Macan Kemayoran tampil cukup baik dan memberikan banyak ancaman kepada tamunya Barito Putera. Namun, tuan rumah masih kesulitan untuk menciptakan gol hingga waktu memasuki menit ke-20.

Sebaliknya, tim tamu gagal mengembangkan permainannya karena terus digempur oleh tuan rumah. Mereka acap kali kebingungan saat coba mengalirkan bola ke depan, tak jarang serangan-serangan mereka selalu terhenti di lapangan tengah. Beruntung, para pemain belakang Barito Putera masih tampil disiplin.

Tim ibu kota sebetulnya coba terus menekan an mencetak gol ke tim besutan Djadjang Nurdjaman di sisa waktu babak pertama. Hanya saja, mereka gagal mengubah keadaan. Keduanya pun harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Persija kembali menguasai jalannya laga. Usaha mereka pun tak sia-sia, karena Heri Susanto yang masuk menggantikan Novri Setiawan mampu mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangannya pada menit ke-53 usai berhasil melakukan aksi individu di dalam kotak berbahaya.

Gol itu melecut motivasi para penggawa Persija untuk kembali mencetak gol. Mereka terus menekan pertahanan Barito Putera, tapi lagi-lagi para pemain Persija tak mampu memanfaatkan peluang dengan baik sehingga belum ada gol yang bisa diciptakan oleh Persija.

Sebaliknya, tim berjuluk Laskar Antasari pun beberapa kali memberikan ancaman ke jantung pertahanan Persija. Setali tiga uang, mereka pun memiliki kendala dalam urusan mengonversi gol. Walhasil, hingga laga selesai tak ada gol tercipta sehingga Persija menang dengan skor tipis 1-0 atas Barito Putera.

Baca Juga: Ditekuk Bali United 0-1, Persija Terlempar ke Peringkat 15 Klasemen

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You