Debut Syahrian Bersama JDT Buat Klub Saddil Ramdani Terkapar

Syahrian Abimanyu sempat dipinjamkan ke Newcastle Jets

Jakarta, IDN Times - Gelandang muda Indonesia, Syahrian Abimanyu, memulai debutnya bersama klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT). Ia tampil sebagai pemain pengganti saat JDT berhadapan dengan Sabah FC.

JDT sendiri berhasil menyelesaikan duel ini dengan kemenangan 2-0. Dua gol Bergson da Silva menit 19 dan 21 membuat Saddil Ramdani dan kolega terkapar dalam duel yang digelar di Stadion Sultan Ibrahim, Minggu (8/8/2021) malam WIB.

Walau tak menjadi starter pada laga kali ini, Syahrian mendapatkan kesempatan cukup baik menunjukkan kualitasnya di lapangan. Ia masuk menggantikan gelandang senior, Safiq Rahim pada menit ke-75.

1. Syahrian membuat dua umpan kunci dalam duel melawan Sabah FC

Duel antara JDT melawan Sabah ini cukup menyita perhatian publik Indonesia. Hal itu tak lepas dari adanya satu pemain Timnas Indonesia di masing-masing tim. Walhasil, banyak pencinta sepak bola tanah air yang tak mau ketinggalan dengan aksi pemain-pemain kebanggaannya. 

Pemain yang sempat dipinjamkan ke klub Australia, Newcastle Jets itu memang tak banyak mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri dalam duel ini. Namun, ia berhasil memberikan dua umpan kunci kepada rekannya untuk menciptakan peluang.

Sayang, saat ia masuk hingga duel ini berakhir, tak ada satupun gol tambahan yang berhasil ditorehkan JDT. Sehingga, mereka harus puas menang dengan dua gol.

Baca Juga: Dokter Tirta Buka Suara soal Nasib Liga 1 dan Liga 2

2. Saddil harus akui keunggulan klub Syahrian

Sementara, Sabah yang dinakhodai legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, tak mampu berbuat banyak dalam duel ini. Walau memasang Saddil sejak laga dimulai, mereka masih kesulitan mengimbangi tim raksasa Negeri Jiran yang punya skuat lebih mentereng. Mereka pun tak bisa menghindari kekalahan ini.

Hasil ini membuat JDT kokoh di puncak klasemen Liga Super Malaysia dengan catatan 45 poin hasil dari 14 kemenangan, tiga imbang, dan hanya sekali menderita kekalahan. Mereka unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya, Terengganu FC yang memperoleh 37 poin.

Sementara, Sabah masih tertahan di posisi tujuh klasemen sementara dengan raihan 19 poin. Mereka gagal mendekati catatan poin Kuala Lumpur City FC yang berada satu strip di atasnya dengan perolehan 24 poin.

3. Potensi jadi gelandang utama JDT

Debut Syahrian Bersama JDT Buat Klub Saddil Ramdani TerkaparSyahrian Abimanyu memuali debutnya bersama Johor Darul Ta'zim di Liga Super Malaysia 2021. (Facebook/JOHOR Southern Tigers).

Terlepas dari hasil ini, menit bermain yang dirasakan Syahrian tentu menjadi perkembangan positif bagi sang pemain. Hal itu membuatnya memungkinkan mulai masuk tim utama. Terlebih, pesaingnya, gelandang Singapura, Hariss Harun memilih pulang kampung untuk bermain di Liga Singapura.

Syahrian merupakan pemain pertama Indonesia yang bergabung dengan Joho Darul Ta’zim. Sebelumnya ia bergabung dengan JDT II sebelum akhirnya dipinjamkan ke Newcastle Jets beberapa bulan. Kini, Syahrian Abimanyu bakal berkesempatan menunjukkan bakatnya di Liga Super Malaysia bersama JDT. 

Baca Juga: Cabut dari Persija, Marc Klok Menyeberang ke Persib Bandung

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya