Comscore Tracker

Deden Natshir Diteriaki Ketika Cedera, Robert Albert Kritik The Jak

Robert menyayangkan sikap suporter tuan rumah

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyayangkan sikap suporter Persija yang meneriakan chant negatif dari tribun penonton terhadap penjaga gawang Maung Bandung, Muhammad Natshir dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan kedelapan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta pada Rabu (10/7).

Aksi teriakan tersebut terjadi saat M. Natshir sedang ditandu menuju ambulans untuk segera dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan intensif. Hal itu dilakukan karena sebelumnya kiper asal Soreang tersebut mengalami cedera akibat berbenturan dengan pemain Persija asal Brasil, yakni Bruno Matos.

1. Roberts bandingkan suporter Jakarta dengan Eropa

Deden Natshir Diteriaki Ketika Cedera, Robert Albert Kritik The JakIDN Times/Muhamad Iqbal

Si Meneer menyebut, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan apa yang ada di kompetisi Eropa. Saat seorang pemain mengalami cedera dan butuh perawatan, lanjut Roberts, para suporter klub di Benua Biru tak akan melakukan hal yang dilakukan oleh suporter Persija.

"Di Eropa ketika ada situasi seperti itu, apa pun timnya, harus tetap memberikan dukungan, mereka harus lebih banyak belajar soal sportivitas," kata pelatih berusia 64 tahun tersebut kepada awak media dalam sesi konferensi pers usai laga.

Baca Juga: Main Kandang di GBK, Pelatih Persija Merasa seperti di Camp Nou

2. Muhammad Natshir mengalami cedera serius

Deden Natshir Diteriaki Ketika Cedera, Robert Albert Kritik The JakPersib.co.id

Roberts pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap hal tersebut. Seharusnya, kata dia, ketika ada pemain yang mengalami cedera serius, walau pun itu merupakan pemain klub yang jadi musuh bebuyutan, suporter seharusnya bisa menjaga sikapnya.

Kondisi M. Natshir sendiri sejauh ini memang cukup memprihatinkan. Akibat benturannya dengan Matos, ia mengalami patah tulang kering fibula. Roberts mengisyaratkan bahwa M. Natshir bakal absen dalam waktu cukup lama dan harus naik meja operasi terlebih dahulu untuk menyembuhkannya.

3. Persib berhasil tahan imbang Persija

Deden Natshir Diteriaki Ketika Cedera, Robert Albert Kritik The JakIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Baca Juga: Kebanggaan Yogi Rahadian Jadi Starter pada Laga Lawan Persib di GBK

Persib sendiri dalam laga tersebut berhasil mencuri satu poin. Sebab, Achmad Jufriyanto dan kolega mampu menaha  imbang tuan rumah Persija 1-1 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). 

Persija yang jadi tuan rumah sempat memimpin laga lewat gol Marko Simic melalui sundulan. Hanya, tiga poin di depan mata harus buyar begitu saja lantaran pemain Persib, Artur Gevorkyan mampu menjebol gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar saat injury time babak kedua.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You