Demi Datangkan Neymar dari PSG, Juventus Siap Tukar dengan Dybala

Neymar diincar Juventus dan Barcelona

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari klub raksasa Serie A Juventus. Mereka membuat opsi untuk melakukan pertukaran pemain demi mendatangkan bintang Brasil, Neymar, dari Paris Saint-Germain (PSG).

Dilansir dari Marca yang mengutip laporan media Italia 7Gold, Si Nyonya Tua -julukan Juventus- tak tanggung-tanggung menawarkan striker andalannya Paulo Dybala untuk masuk dalam klausul pelepasan Neymar dari klub berjuluk Les Parisiens.

1. PSG berniat lego Neymar?

Demi Datangkan Neymar dari PSG, Juventus Siap Tukar dengan Dybalapsgtalk.com

Juventus memang tengah membangun kekuatan anyar musim depan. Tak pelak, nama Neymar jadi bidikan untuk bisa membawa gelar Liga Champions ke Turin. Dan peluang besar di masa depan memungkinkan jika Cristiano Ronaldo bakal berduet dengan pemain nyentrik dari Negeri Samba tersebut.

Neymar sendiri berpeluang untuk hijrah pada musim depan. Maklum, masa depannya kian tak jelas bersama PSG lantaran tersandung beberapa kasus dan acap kali dibekap cedera saat tampil di Ligue 1. Walhasil, spekulasi dirinya hengkang dan bakal dijual PSG kian santer didengar.

2. Dybala bakal dimasukan opsi dalam pembelian Neymar

Demi Datangkan Neymar dari PSG, Juventus Siap Tukar dengan Dybalatwitter.com/BarcelonaWorl12

Namun demikian, bukan perkara mudah bagi Juventus untuk mendatangkan Neymar ke Turin. Sebab, PSG membanderol Neymar dengan harga fantastis, yakni €150 juta atau jika dikonversikan setara dengan Rp2,7 triliun. Hal itu bisa saja jadi batu sandungan bagi Juventus untuk mendatangkannya.

Tak kehilangan akal, tim besutan Maurizio Sarri pun kini coba menawarkan Dybala. Hal itu jelas menjadi opsi menggiurkan bagi PSG. Terlebih, pemain berpaspor Argentina itu sedang dalam performa yang cukup kinclong dalam beberapa musim terakhir.

3. Juventus harus bersaing dengan Barcelona untuk mendatangkan Neymar

Demi Datangkan Neymar dari PSG, Juventus Siap Tukar dengan Dybalaforbes.com

Di luar itu ada juga tantangan lain yang mesti dihadapi oleh Juventus untuk mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu. Sebab, mereka juga harus bersaing dengan Barcelona yang berambisi memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Tak tanggung-tanggung, mereka siap melakukan tukar guling dengan Antoine Griezmann yang baru didatangkan musim lalu dengan mahar €120 juta Rp2,2 triliun dari Atletico Madrid.

Barcelona siap melego Griezmann dengan nilai €100 juta, terpaut €50 juta dengan harga Neymar. Tak pelak, namanya coba dimasukkan dalam kesepakatan agar klub yang dijuluki Blaugrana itu bisa dengan mulus mendapatkan jasa mantan pemain Sao Paulo tersebut dan mengalahkan Juventus dari perburuan.

Baca Juga: Del Bosque: Diantara Neymar dan Mbappe, Saya Lebih Suka Memilih Neymar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya