Demi Matthijs De Ligt, Chelsea Siap Korbankan Timo Werner

Juventus sulit melepas De Ligt karena punya bek pas-pasan

Jakarta, IDN Times - Chelsea tak main-main soal keinginannya memboyong Matthijs de Ligt dari Juventus. Mereka bahkan rela melepas dana besar, plus Timo Werner untuk memuluskan transfer tersebut.

Usaha itu dilakukan The Blues agar De Ligt bisa jadi suksesor Antonio Rudiger musim depan. Maklum, pemain Timnas Jerman itu dipastikan hengkang ke Real Madrid usai tak memperpanjang kontraknya bersama klub asal London itu.

Chelsea ingin memanfaatkan keinginan Juventus untuk mendatangkan penyerang anyar. Mereka sudah berencana menambah kekuatan di pos penyerang usai ditinggalkan Paulo Dybala yang habis kontrak pada bursa transfer musim panas ini.

1. Werner bersedia jika dilepas Chelsea ke Juventus

Demi Matthijs De Ligt, Chelsea Siap Korbankan Timo WernerInstagram.com/timowerner

Dilansir Sky Sports Italia, selain memasukkan nama Wener, Chelsea coba merayu Juventus dengan mahar 45 juta euro atau Rp705 miliar. Jumlah itu cukup besar, mengingat nilai pasar Wener saat didatangkan dari RB Leipzig pada 2020 silam bernilai 64 juta euro.

Warner sendiri tak disebut tak akan menolak tawaran menggiurkan tersebut. Apalagi, dia tak kunjung menunjukkan performa maksimal dan tak banyak mendapatkan kesempatan tampil.

Walau kini Romelu Lukaku sudah pergi dari Chelsea, tak ada jaminan dia bakal tetap mengisi posisi penyerang utama klub musim depan.

Baca Juga: Mino Raiola Wafat, Ini Janji Matthijs De Ligt kepada Mendiang 

2. Gaji Werner turun jika ditukar dengan De Ligt

Demi Matthijs De Ligt, Chelsea Siap Korbankan Timo Wernersempreinter.com

Werner sendiri sudah harus tahu konsekuensinya jika datang ke Turin untuk membela Juventus. Hampir dipastikan, dia akan mendapatkan gaji yang lebih kecil ketimbang di Chelsea. 

Pemain asal Jerman itu sendiri tercatat sebagai salah satu penggawa dengan gaji tertinggi di Chelsea. Total, dia mengantongi 270 ribu pounds atau Rp4,7 miliar per pekan. Jika dikalkulasikan, setahun dia mendapatkan 14 juta pounds di Chelsea.

Nyatanya, hal itu juga tak jadi soal. Segala konsekuensi itu siap diterima Werner jika ditukar dengan De Ligt.

3. Juventus tak akan menolak Werner, tapi sulit lepas De Ligt

Demi Matthijs De Ligt, Chelsea Siap Korbankan Timo WernerMatthijs de Ligt (sempreinter.com)

Namun demikian, kans Chelsea untuk mendatangkan De Ligt cukup berat. Bukan soal fee transfer yang tak sesuai, tapi skuad Si Nyonya Tua juga hanya punya jumlah bek yang pas-pasan pasca-keluarnya Giorgio Chiellini.

Juventus sejauh ini hanya memiliki empat bek tengah yang dipastikan mentas musim depan. Mereka adalah Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, dan pemain debutan Federico Gatti, selain De Ligt.

Jika mendapatkan Timo Werner, Juventus tentu harus kembali belanja pemain di posisi bek tengah. Hal itu bakal sulit, mengingat banyak tim besar juga yang tengah berburu pemain belakang berkualitas. Sehingga, opsi mempertahankan Matthijs de Ligt nampaknya lebih masuk akal.

Baca Juga: 10 Pemain Belanda dengan Transfer Termahal, Matthijs de Ligt Teratas!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya