Comscore Tracker

Di Luar Dugaan: TIRA-Persikabo Dikalahkan Persela dengan Skor 1-6

Kekalahan telak ini jadi yang pertama bagi TIRA musim ini

Jakarta, IDN Times - Persela Lamongan secara mengejutkan mampu menggunduli TIRA-Persikabo 6-1 dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-16 yang digelar di Stadion Surajaya, Minggu (25/8) malam.

Tampil dihadapan publiknya sendiri, tim besutan Nil Maizar langsung tampil sangat agresif. Beberapa peluang berhasil diciptakan. Hanya, hingga waktu memasuki menit ke-10 tuan rumah belum mampu membuat gol.

Mereka baru bisa unggul saat laga berjalan 24 menit. Legiun asing milik Persela yang berasal dari Brasil, yakni Alex dos Santos, mampu mencetak gol lewat kepalanya usai menerima umpan matang dari Rafael da Silva 'Rafinha'. Skor pun berubah 1-0 untuk Persela.

Empat menit berselang, giliran Rafinha yang berdiri bebas, mampu mencetak gol dengan kepalanya usai menerima umpan dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Kei Hirose. Kedudukan 2-0 ini pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, anak-anak Laskar Joko Tingkir ini tak menyurutkan tekanannya. Memasuki menit ke-56 mereka mampu memperlebar jarak setelah mencetak gol ketiga dalam laga tersebut lewat sepakan Alex yang sebelumnya berhasil merebut bola dari kaki pemain belakang TIRA-Persikabo.

Tak lebih dari 10 menit usai gol ketiga, tim tamu kembali dibuat malu. Rafinha yang tak mau kalah dengan Alex juga berhasil membuat brace memanfaatkan kemelut di depan gawang TIRA-Persikabo. Keunggulan pun semakin banyak menjadi 4-0 untuk tuan rumah.

TIRA-Persikabo tang mati kutu dalam laga ini baru bisa mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 4-1 lewat gol Loris Arnaud yang mampu memanfaatkan umpan silang mendatar dari Ciro Alves.

Alih-alih kembali memperkecil ketertinggalan, TIRA-Persikabo semakin terbenam di tengah teror LAmania yang memadati Surajaya. Alex kembali menjadi sosok protagonis dalam kemenangan Persela malam itu usai kembali mencatatkan namanya kembali di menit ke-75.

Tuan rumah akhirnya melengkapi kemenangan malam itu lewat gol Birrul Walidain delapan menit sebelum laga berakhir. TIRA-Persikabo pun harus menerima malu karena harus kalah 6-1 dalam duelnya melawan tuan rumah Persela dalam duel yang berjalan tak simbang itu.

Baca Juga: Persela vs TIRA-Persikabo: Tiga Angka atau Tetap di Zona Bahaya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You